Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Miliuner Nyentrik Beri Nama Unik Untuk Anaknya
3 Months, 1 Week ago

Miliuner Nyentrik Beri Nama Unik Untuk Anaknya

Elon Musk miliuner sekaligus CEO Space X, Senin (4/5) mengumumkan kelahiran putranya dari pasangannya yaitu penyanyi asal Kanada, Grimes.

Mereka mengonfirmasi bahwa mereka telah menamai bayi mereka X Æ A-12 Musk. Ya, ini bukan kesalahan ketik atau ada yang error, memang tulisannya seperti ini.

elon



Nama X Æ A-12 telah menjadi tren di Twitter, dan banyak bertanya bagaimana pengucapan nama itu. Banyak juga yang mempertanyakan apakah dia serius menamai anaknya dengan nama itu.

Grimes, yang bernama asli Claire Boucher, menjelaskan arti nama itu kepada penggemarnya lewat akun Twitter @Grimezsz.

grimes



Æ, muncul dalam bahasa Latin dan Inggris Kuno tetapi sebagian besar sudah tidak digunakan lagi. Namun, dalam beberapa bahasa seperti Denmark, Norwegia dan Islandia, Æ digolongkan sebagai huruf.

Grimes telah menggunakan Æ sebelumnya, dalam lagu di album terbarunya 4ÆM.

A-12 adalah pesawat produksi Lockheed yang dibuat untuk CIA. Pesawat itu selama pengembangannya dikenal sebagai Archangel.



Tapi masih belum jelas bagaimana nama itu diucapkan. Namun, ketika seseorang di Twitter bertanya kepada Musk apakah pengucapannya “X Ash Archangel”, Musk menyukai komentar itu.

Apakah ini legal? Karena Grimes melakukan persalinan di California, di sana ada peraturan dimana nama-nama tertentu tidak dapat didaftarkan .

Sesuai peraturan California, nama tidak boleh ada piktograf, ideogram, dan tanda diakritik misalnya è, ñ, ē, ç. Nama harus terdiri dari 26 huruf alfabet.