Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Dua TPU Khusus Jasad Pasien COVID-19 di Jakarta
2 Months, 10 Hours ago

Dua TPU Khusus Jasad Pasien COVID-19 di Jakarta

Pemprov DKI Jakarta menyiapkan dua tempat pemakaman umum (TPU) sebagai lokasi khusus pemakaman jasad yang berkaitan dengan kasus pasien COVID-19. Salah satunya adalah TPU Pondok Rangon di Jakarta Timur yang sudah mempersiapkan diri menerima jasad pasien COVID-19 dengan sejumlah prosedural tertentu.



Blok A1 91 menjadi blok yang akan dikhususkan bagi jasad pasien COVID-19. Hingga saat ini, pihak pengelola mengaku belum menerima jasad yang berhubungan dengan kasus COVID-19, namun prosedur pemakaman sudah mereka kantongi.



Petugas penggali kubur diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan untuk mencegah penularan. Jenazah harus dimakamkan dalam keadaan terbungkus dan dimasukkan ke dalam peti. Pelayat yang datang pun diwajibkan menjaga jarak sekitar 5 meter.



Berdasarkan prosedur, petugas nantinya akan langsung menyiapkan lima hingga enam liang lahat baru setelah ada pemakaman jasad yang berkaitan dengan kasus COVID-19.

Selain TPU Pondok Rangon, Pemprov DKI Jakarta juga menyiapkan TPU Tegal Alur di Jakarta Barat sebagai lokasi pemakaman khusus lainnya untuk kasus COVID-19.