Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Imbas Corona, Pusat Perbelanjaan Sudah Mulai Tutup
2 Months, 1 Day ago

Imbas Corona, Pusat Perbelanjaan Sudah Mulai Tutup

Sumber foto:forbes.com

Pusat perbelanjaan Sarinah yang berlokasi di Jakarta Pusat, tutup sementara. Semua kios makanan siap saji yang biasanya ramai dikunjungi, tertutup rapat. Beberapa petugas hanya bersiaga menjaga kebersihan dan keamanan gedung. Bahkan pagar pintu masuk pun tertutup rapat atau tidak ada yang diperbolehkan masuk.



Tak hanya Sarinah, sejumlah pusat perbelanjaan atau mal di Jakarta tutup sementara. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Dewan Penasehat Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) menyebut penutupan sementara ini untuk memenuhi imbauan pemerintah agar berdiam di rumah.



″Saat ini operasional tenant di pusat belanja, sebagian besar sudah tidak aktif sesuai dengan kesepakatan kita dengan beberapa pusat belanja. Saat ini hampir dapat dikatakan beberapa hari ini dalam seminggu, penjualan sudah hampir nol karena memang tidak ada yang ingin berlama-lama di pusat belanja diluar mencari barang kebutuhan pokok. Jadi saat ini sudah tidak dapat omzet,″ jelas Tutum Rahanta sebagai Dewan Penasehat HIPPINDO.



Beberapa gerai di pusat perbelanjaan seperti Senayan City dan Lippo Mall Puri ditutup sementara mulai 25 Maret hingga 5 April 2020. Ada pula beberapa mal yang beroperasi secara terbatas mulai pukul 11 pagi hingga 8 malam.