Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Sanksi Tegas Bagi Penyelenggara Keramaian
2 Months, 2 Days ago

Sanksi Tegas Bagi Penyelenggara Keramaian

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengingatkan agar masyarakat di ibukota tidak menggelar dan hadir dalam acara keramaian. Petugas siap memberikan sanksi bagi para pelanggar. Berikut pernyataan Anies Baswedan.



″Dari kepolisian, TNI, dan jajaran Pemprov meminta kepada seluruh masyarakat untuk menjauhi kegiatan pengumpulan orang, jangan datang. Penyelenggara akan ditegur dan akan ditindak tegas. Jadi akan dibubarkan. Mereka yang memaksa akan dimintai keterangan dan potensi sanksi. Karena ini resikonya terlalu besar. Semua kegiatan yang sifatnya pengumpulan massa harus dihentikan,″ jelas Anies



Anies juga mengingatkan untuk tidak melakukan kontak langsung dengan orang berusia lanjut, karena mereka termasuk golongan yang rentan.



″Kepada keluarga yang memiliki orang tua, kurangi kontak langsung dengan orang yang lebih muda. Lindungi orang tua kita, tidak ada kontak langsung secara fisik karena orang tua paling rentan. Data menunjukkan bahwa 59% dari yang meninggal, usianya di atas 60 tahun. Artinya ini kelompok yang paling rentan. Saya minta kepada semua keluarga untuk melindungi orang tua, saat ini jangan salaman dengan orang tua dulu, jangan memeluk orang tua. Kalau kita mencintai orang tua kita, wujudkan rasa cinta itu justru dengan tidak memeluk dengan tidak menyalami secara fisik. Ini untuk sementara waktu sampai masalah COVID-19 selesai,″ kata Anies.