Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Tetap Romantis Dalam Masa Krisis
2 Weeks, 4 Days ago

Tetap Romantis Dalam Masa Krisis

WHO sudah menyatakan Corona sebagai pandemi dan orang disarankan untuk menghabiskan waktu di rumah untuk menghindari terinfeksi. Tindakan pencegahan seperti social distancing dan tidak ada kontak fisik menjadi dianggap normal. Lupakan tentang hubungan fisik, Anda bahkan tidak seharusnya memeluk seseorang yang menunjukkan gejala flu biasa.

Banyak perusahaan yang meminta karyawannya untuk bekerja dari rumah. Hal ini memungkinkan pasangan untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama-sama. Tapi itu sendiri dapat menjadi masalah karena sangat mudah untuk menjadi bosan ketika Anda terkurung dalam rumah dengan tidak banyak yang harus dilakukan.

Jadi, bagaimana Anda melewati periode ini tanpa merusak hubungan karena bosan?



Pasangan dapat memanfaatkan waktu isolasi untuk menghabiskan waktu yang berkualitas dan membangun keintiman emosional. Gunakan messenger, telepon dan video chatting, bahkan jika Anda berada di ruangan yang berbeda. Bicarakan tentang hal-hal lain selain penyakit. Menonton film yang sama atau membaca buku-buku yang sama dan mendiskusikannya. Perlakukan fase ini seperti hubungan jarak jauh; menginvestasikan waktu dan usaha untuk mempertahankan hubungan.

Untuk memastikan bahwa Anda dan pasangan memiliki waktu yang bermakna dan romantis selama periode isolasi, berikut adalah beberapa hal yang dapat dilakukan di dalam ruangan sambil mempertahankan tindakan yang diperlukan untuk tetap aman dari Corona.

1. Pilih Buku Romantis
Ini adalah waktu yang tepat untuk memilih beberapa buku romantis dari daftar buku yang ingin dibaca. Ketika hari-hari kesepian dan malam yang panjang, kisah cinta klasik yang tak terlupakan bisa menjadi teman terbaik Anda untuk malam hari.

baca



Jika Anda ingin membuatnya lebih menarik, Anda dapat bertukar daftar buku Anda dengan pasangan. Dengan demikian, ia akan membaca novel romantis favorit Anda dan Anda akan melakukan hal yang sama. Setelah Anda selesai membaca buku ini, bahas bagian favorit Anda. Latihan kecil seperti itu akan membawa Anda lebih dekat dengan pasangan dan Anda akan menghabiskan waktu sambil melakukan sesuatu yang berarti dan romantis.

2. Cari Hobi yang Bisa Dilakukan di Dalam Rumah
Ada begitu banyak ide. Misalnya, berkebun di balkon atau belajar permainan papan baru. Belajar masak juga bisa jadi ide yang baik, karena selain menjadi keterampilan hidup yang penting, memasak juga bersifat terapeutik.

permainan

3. Membangun Keintiman Emosional
Pasangan dapat menggunakan periode Work From Home untuk membangun keintiman emosional yang bisa membuat hubungan mereka lebih kuat. Salah satu latihan untuk membangun hubungan emosional dan menghidupkan kembali romantisme adalah dengan mengingat kembali hari-hari pacaran Anda atau ketika Anda pertama kali bertemu.



Misalnya, Anda dapat menciptakan adegan atau menu makan malam pertama Anda bersama-sama dan berbicara tentang hari-hari ketika Anda jatuh cinta dengan pasangan Anda.

Anda juga bisa bermain "10 alasan mengapa aku mencintaimu." Alih-alih memberitahu pasangan sepuluh alasannya, cobalah mengungkapkan salah satu alasan setiap hari dan menulis catatan romantis di atasnya. Setiap pagi Anda dapat menyimpan catatan di tempat di mana pasangan Anda dapat menemukannya dengan mudah.

4. Lakukan Obrolan yang Selama Ini Selalu Tidak Sempat
Berkat jadwal sibuk, kita hampir tidak mendapatkan waktu untuk memiliki beberapa percakapan bermakna atau berbicara tentang masalah apapun yang mengganggu dengan pasangan. Karena kurangnya waktu, kita jadi kebiasaan untuk mengabaikan masalah yang ada. Kebanyakan pasangan menghadapi masalah dalam hubungan mereka karena kurangnya komunikasi. Jadi, bagaimana memanfaatkan waktu isolasi ini untuk membahas masalah apapun yang berkaitan dengan hubungan Anda.

Anda bisa mendiskusikan rencana untuk masa depan, rencana liburan, dan rencana-rencana lain setelah proses isolasi selesai. Tujuannya di sini adalah percakapan terus bergulir. Jadi, manfaatkan waktu ini untuk membangun hubungan Anda.