Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Adegan Dari Anime Totoro Jadi Sungguhan
2 Months, 1 Week ago

Adegan Dari Anime Totoro Jadi Sungguhan

Ladang pertanian adalah salah satu tempat terakhir yang Anda harapkan untuk menemukan objek wisata bagi para penggemar anime Hayao Miyazaki. Pertanian yang satu ini, di Prefektur Miyazaki Jepang sebenarnya adalah rumah bagi Stasiun Bus Totoro yang populer.

Jika Anda pernah menonton anime “My Neighbor Totoro”, Anda mungkin sudah terbiasa dengan adegan bus berhenti yang sederhana namun ikonik dimana Totoro muncul di sebelah karakter utama ketika ia menunggu bus di tengah hujan.



Sebenarnya ada beberapa stasiun bus Totoro sungguhan di seluruh Asia, diantaranya di Kota Saikai, Nagasaki, dan di Taichung Taiwan.Tapi yang paling populer akhir-akhir ini tampaknya adalah yang dibuat oleh pasangan tua di tengah-tengah sebuah ladang di Takaharu, sebagai hadiah untuk cucu mereka.

Halte Bus Tonari no Totoro dari Kota Takaharu telah mendapatkan banyak perhatian online akhir-akhir ini setelah ditampilkan di Bored Panda, tapi telah menjadi daya tarik populer bagi penggemar Studio Ghibli selama sekitar satu tahun.



Ini adalah karya dua orang lokal, yang membangunnya sendiri sebagai kejutan bagi cucu-cucu mereka. Foto-foto yang diambil di sana oleh penggemar Totoro menyebar di media sosial sehingga semakin banyak orang mulai datang untuk melihatnya sendiri.

Puluhan orang datang untuk melihat stasiun bus Totoro di Takaharu setiap hari selama musim panas, dan bahkan didirikan area parkir mobil di dekatnya untuk membuatnya lebih mudah diakses oleh wisatawan.



totoro

Bahkan ada seember air tersedia di dekatnya untuk dituangkan ke atas patung Totoro agar terlihat lebih realistis karena semen basah berubah warna. Untuk suvenir, ada mesin kecil yang diisi dengan bola plastik, yang bisa Anda dapatkan hanya dengan 100 yen. Anda dapat menyewa payung merah untuk pemotretan a’la Totoro yang lebih tematik dengan harga yang sama.

Jadi jika Anda menyukai My Neighbor Totoro dan kebetulan bepergian melalui Prefektur Miyazaki, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi stasiun bus Totoro.