Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Sajian Nasi Jagung dengan Lauk Ikan Kali
2 Months, 1 Week ago

Sajian Nasi Jagung dengan Lauk Ikan Kali

Buat yang mau sarapan pagi, ada nasi jagung iwak (ikan) kali. Menu bancakan nasi jagung iwak kali merupakan menu andalan dari Bukit Durian di lereng gunung Anjasmoro, Wonosalam, Jombang.

Penyajiannya cukup unik lantaran bukan diletakkan di piring, melainkan di atas selembar daun pisang. Pasalnya menu bancakan ini bisa disantap oleh empat orang atau lebih.



Untuk bisa menyantap menu bancakan nasi jagung iwak kali, konsumen harus terlebih dahulu memesan satu hari sebelumnya. Hal itu dikarenakan untuk menyiapkan menu dengan berbagai menu tambahan seperti urap hingga sayur tahu tempe, dibutuhkan waktu yang cukup lama.

Bagi konsumen yang baru mencoba menu bancakan ini, memiliki kelezatan tersendiri.



Menurut pemilik warung, menu ini adalah inovasi baru perpaduan kuliner iwak kali dengan nasi jagung khas lereng gunung Anjasmoro. Bahkan iwaknya menggunakan ikan segar seperti wader dan uceng., ikan yang habitat aslinya di sungai Wonosalam saja.

Bagaimana, penasaran dan ingin coba menu bancakan nasi jagung iwak kali? Cukup rogoh kocek Rp20.000 per orang.



Lokasi Bukit Durian berada di Jalan Welirang, Dusun Sumber, Desa Wonosalam, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang atau di samping Wonosalam Training Center.

bukit
Sumber foto:http://jombangcityguide.blogspot.com