Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Penjual Nasgor Mirip Anies Baswedan, Warungnya Laris Manis
5 Months, 1 Week ago

Penjual Nasgor Mirip Anies Baswedan, Warungnya Laris Manis

Penjual nasgor di Wonosobo ini jadi terkenal karena wajahnya mirip Anies Baswedan. Warungnya makin ramai pembeli.

Dilansir detikfood, warung tenda milik Wasil Afin di Jalan Ahmad Yani, Wonosobo ini ramai pembeli. Hal ini karena si penjualnya yang yang menjajakan aneka nasi goreng ini tengah viral di media sosial.

Wasil Afin, sang penjual nasi goreng ini disebut mirip dengan Gubernur DKI Anies Baswedan. Afin mengaku tidak menyangka jika sosoknya sempat viral di media sosial. Yang hanya diingat, adalah ada salah satu pembeli yang merekamnya.

“Ada salah satu pembeli, setelah makan langsung merekam saya. Katanya saya mirip dengan pak Anies Gubernur DKI Jakarta,” ujarnya.



nasi goreng anies
Foto: Uje Hartono/detikcom

Kemiripan wajah Afin dengan Anies Baswedan rupanya sudah dirasakan orang sekitarnya sejak lama. Tepatnya, mulai Anies Baswedan menjadi Menteri Pendidikan beberapa tahun lalu.

“Sering ada pembali yang memperhatikan saya terus. Saya tanya, kenapa memperhatikan saya?. Mirip dengan siapa? Biasanya langsung tertawa sambil bilang mirip Anies Baswedan,” ujarnya.

Hal serupa juga dirasakan tetangganya di Kelurahan Jaraksari, Kecamatan Wonosobo. Bahkan, sebagian besar tetanggnya memanggil dirinya dengan nama Anies.

“Kalau di rumah saya dipanggilnya pak Anies. Ya mungkin karena katanya wajahnya mirip. Padahal, saya tidak ada hubungan saudara dengan pak Anies. Saya asli Wonosobo,” tuturnya.



Ia mengakui, hal tersebut berdampak pada penjualan nasi goreng. Kini pembeli menjadi lebih ramai dari sebelumnya.

“Sekarang memang menjadi lebih ramai jika dibanding sebelumnya. Mungkin banyak yang makan sekalian melihat langsung 'Pak Anies',” tuturnya.

nasi goreng anies
Foto: Uje Hartono/detikcom

Pria asal Kelurahan Jaraksari, Kecamatan Wonosobo ini setiap hari menjajakan beragam jenis nasi goreng, serta cap cay dan sup seafood. Biasanya, dalam satu malam, ia bisa menjual sekitar 70 porsi.



“Biasanya 70 porsi, kalau pas ramai bisa sampai 100 porsi. Setelah viral, memang jadi lebih ramai, ada peningkatan pembeli,” kata dia.

Afin mulai berjualan mulai pukul 17.30 WIB hingga pukul 00.30 WIB. Ia mengaku sudah 10 tahun berjualan aneka nasi goreng dan masakan lainnya di Wonosobo.

“Saya jualan ini sudah 10 tahun. Sebelumnya sempat bekerja di luar daerah,” ujarnya.

Di antara menu yang dijajakan, Afin mengaku nasi goreng gila dan sup seafood menjadi menu andalannya. Nasi goreng gila merupakan menu campuran dari berbagai jenis bahan dengan nasi putih.

“Andalannya sup seafood dan nasi goreng gila. Nasi goreng gila ini campuran, dari nasi goreng pete, babat, seafood, ayam, telor hingga ikan asin,” jelasnya.