Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Karya Seni Cantik Dari Jeans Bekas
1 Month, 1 Hour ago

Karya Seni Cantik Dari Jeans Bekas

Sulit mengucapkan selamat tinggal pada celana jeans favorit, bahkan ketika mereka sudah tidak bisa dipakai lagi. Seorang seniman Inggris, Ian Berry, telah menemukan cara untuk memanfaatkan jeans atau denim dengan menggunakannya untuk membuat karya seni yang indah.



Ian Berry, alias Denimu, mengatakan ide menggunakan jeans tua sebagai media untuk seni datang dari ibunya, Christine. Si ibu memintanya untuk membersihkan kamarnya.

ian

″Itu sekitar enam atau tujuh tahun yang lalu. Ibuku sedang membersihkan kamar lamaku dan dia ingin aku memeriksa beberapa barang. Aku menemukan banyak jeans tua dan aku memperhatikan ragam warna dan bayangan. Aku menyimpannya saat itu. Sekitar 18 bulan kemudian aku mulai melakukan sesuatu dengan mereka,″ cerita Ian.



Percobaannya itu akan segera membuat dia dan seni denim terkenal di seluruh dunia.

ian
Ian akhirnya keluar dari pekerjaannya untuk memfokuskan semua perhatiannya pada seni. Itu adalah langkah yang berisiko. Pertaruhannya pun terbayar, dan segera karya seninya laris manis di Swedia dan Amerika Serikat. Beberapa karyanya dijual kepada kolektor pribadi di seluruh dunia.



Iain Barratt, Direktur Galeri Catto, mengatakan, ″Yang Ian lakukan itu sangat luar biasa. Orang harus melihatnya dari dekat dan menyentuhnya sehingga mereka dapat melihat bagaimana dia menciptakan gambar indah ini. Ian memunculkan potret kehidupan perkotaan dengan sangat detil hanya menggunakan jeans bekas. Efeknya luar biasa.″

Ian hanya menggunakan celana jeans tua, sepasang gunting dan beberapa lem untuk menciptakan semua karya seni yang luar biasa detil.