Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Raja Keraton Agung Sejagat Pernah Tinggal di Pinggir Rel
1 Month, 1 Week ago

Raja Keraton Agung Sejagat Pernah Tinggal di Pinggir Rel

Totok Santoso, pria yang mengaku sebagai raja Keraton Agung Sejagat, ternyata pernah tinggal di bantaran rel kereta Kampung Bandan, Ancol, Jakarta Utara. Totok pernah tinggal di rumah bedeng berukuran 3x2 meter dan mengaku berprofesi sebagai pedagang.



Lurah Ancol, Rusmin, bersama jajarannya menelusuri kawasan Kampung Bandan begitu mengetahui bahwa Totok Santoso pernah tinggal di kawasan tersebut. Menurut pengurus RT setempat, Totok singgah di Kampung Bandan sekitar tahun 2011 lalu.

″Totok Santoso memang benar pernah tinggal di Kelurahan Ancol RW 5 RT 12. Sesuai dengan informasi ketua RT, yang bersangkutan pernah ngontrak kira-kira tahun 2011-2012. Namun yang bersangkutan hanya singgah sementara,″ kata Rusmin.



Interaksi Totok dengan warga sekitar tidak terlalu banyak. Berdasarkan keterangan warga, Totok hanya tinggal di rumah bedeng. Namun bedeng tersebut sudah tidak ada lagi karena habis dalam kebakaran tahun 2016.



Saat masih bermukim di Kampung Bandan, Totok mengaku berprofesi sebagai pedagang di kawasan Angke jauh dari kecurigaan warga soal kemampuan yang mendirikan Keraton Agung sejagat.

Bagaimana dengan ratunya, yang menyebut dirinya Kanjeng Ratu Dyah Gitarja? Wanita bernama asli Fanni Aminadia memiliki akun Instagram @fanniaminadia. Dari akun tersebut terlihat bahwa Fanni cukup terbuka dengan kegiatan pribadinya. Di akun tersebut ia menuliskan bahwa dirinya adalah seorang sutradara lepas. Selain itu ia juga mengaku sebagai penulis skenario dan kreatif di sebuah rumah produksi.