Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Microsoft Rilis Browser Edge Berbasis Chromium
1 Month, 1 Week ago

Microsoft Rilis Browser Edge Berbasis Chromium

Edge, produk browser baru dari Microsoft kini telah selesai dan tersedia untuk diunduh . Browser baru ini didasarkan pada Chromium, yang membentuk dasar dari Google Chrome. Pengguna Windows 10 juga akan mendapatkan browser Edge baru secara otomatis dikirim melalui update Windows dalam beberapa bulan mendatang.



Edge tersedia untuk Windows 10, Windows 8.1, Windows 8, Windows 7, macOS, iPhone, iPad, dan Android. Microsoft bahkan menjanjikan Edge untuk Linux di masa depan, yang mana tidak mengherankan karena Chrome sudah bisa berjalan di Linux.



Browser Edge baru menawarkan banyak fitur yang ditemukan di Google Chrome, seperti dukungan untuk file PDF dengan stylus, dan fitur-fitur baru seperti Mode Internet Explorer untuk mengakses situs web yang lebih lama tanpa benar-benar membuka Internet Explorer. Edge juga bisa berfungsi dengan ekstensi Chrome.



Microsoft juga memberikan ekstra perlindungan privasi dengan pencegahan pelacakan yang diaktifkan secara default di Edge dan memblokir banyak jenis pelacak di web.

Setelah Anda menginstal Edge baru, browser Edge lama akan disembunyikan di sistem Anda. Browser Edge baru dapat secara otomatis mengimpor data browser Edge lama, sehingga Anda tidak akan kehilangan apa pun.