Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Presiden Jokowi Sebut Calon Penggantinya di 2024
1 Month, 1 Week ago

Presiden Jokowi Sebut Calon Penggantinya di 2024

Pemilihan presiden 2024 memang masih lama. Tapi ada salah satu nama yang disebutkan oleh Presiden Joko Widodo, yang kira-kira bisa menggantikan dirinya di tahun 2024



Hal ini disampaikan oleh Presiden Joko Widodo dalam pelantikan pengurus besar Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) pada Rabu (15/1) di Raffles Ballroom Ciputra World, Jakarta.



Mulanya Jokowi berseloroh bahwa ada kader HIPMI dalam acara tersebut akan menjadi kandidat capres di Pemilu 2024. Namun Jokowi tak menyebut namanya dan hanya memberikan isyarat bahwa calon kuat penggantinya adalah yang barusan berdiri. Dan saat itu kebetulan hanya Sandiaga Uno yang baru saja berdiri.



Sandiaga Uno saat ini menjabat sebagai wakil ketua umum partai Gerindra dan sempat menjadi kandidat cawapres pada Pilpres 2019.

″Tadi sudah disampaikan oleh ketua dewan pembina, bahwa 2024 nanti kemungkinan yang hadir di sini adalah kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan saya. Saya meyakini itu. Tapi saya tidak menyebutkan orangnya siapa. Hanya yang baru saja berdiri tadi,″ kata Presiden Jokowi.