Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Menghias Kue Tingkatkan Kemampuan Motorik Halus Si Kecil
1 Month, 2 Days ago

Menghias Kue Tingkatkan Kemampuan Motorik Halus Si Kecil

Kemampuan motorik halus adalah keterampilan fisik yang melibatkan otot kecil, dengan koordinasi antara mata dan tangan. Kemampuan motorik ini membantu anak menjadi lebih mandiri dalam melakukan berbagai hal. Untuk mengasah kemampuan motorik halus menjadi lebih terampil, Anda harus melibatkan anak dalam berbagai aktivitas, misalnya membuat kue.

Ibu dapat mengajak si kecil mempersiapkan bahan-bahan pembuat kue sambil mengenalkan bentuk dan tekstur bahan-bahan tersebut. Dari situ mereka bisa mengenal warna yang biasanya selama ini didapat dari buku.



Selagi si anak berinteraksi dengan bahan-bahan pembuat kue, ibu dapat membantu proses belajarnya dengan menyebutkan tekstur kasar, halus, cair, padat atau serbuk.



Selain melatih motorik halus, menghias kue memiliki banyak manfaat seperti melatih indera penglihatan dan indera peraba. Selain itu jiwa seni mereka jadi lebih terasah dan imajinasinya lebih kuat.



Tidak ada salahnya orang tua meluangkan waktu menemani anak bermain atau mengajak anak turun langsung ke dapur, dengan catatan menjauhkan anak dari hal yang berbahaya.