Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Tonjong Canyon yang Belum Terekspos
1 Month, 2 Weeks ago

Tonjong Canyon yang Belum Terekspos

Wilayah Tasikmalaya menyimpan potensi wisata yang masih belum banyak terekspos. Salah satunya adalah Tonjong Canyon yang berada di Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujah. Dibutuhkan waktu 1 jam untuk sampai ke sini dari Tasikmalaya.



Karena wisata alamnya belum terekspos, akses menuju Desa Nagrog cukup sulit dilalui. Untuk menuju ke Tonjong Canyon, wisatawan masih harus treking kurang lebih 500 meter di jalur yang lumayan terjal.

Setelah sekitar 25 menit berjalan kaki, perjuangan perjalanan tadi terbayarkan karena pemandangannya yang menawan. Aliran sungai yang jernih dan dikelilingi tebing batu kecokelatan bertekstur, membuat pesona tersendiri bagi Tonjong Canyon.



canyon

Tempatnya benar-benar asri. Sungainya tidak deras dan cukup dalam. Berkunjung ke Tonjong Canyon tidak lengkap jika tidak menikmati sensasi lompat dari tebing. Bagi yang punya nyali Anda bisa loncat ke sungai dari tebing. Direkomendasikan untuk datang ke sana pada musim kemarau karena air sedang jernih-jernihnya.



Karena objek wisata alam ini belum dikelola dengan baik, fasilitas yang ada hanya tempat parkir dan sebuah gubuk untuk istirahat. Bahkan masuknya pun gratis.

Untuk menuju ke sana, bisa menggunakan motor dari arah Tasik. Jika mnggunakan mobil harus datang dari arah pantai Cipatujah. Petunjuk arah di Google juga kurang akurat sehingga lebih baik bertanya pada warga.