Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Ferrari Anti Dengan Warna Pink
1 Month, 3 Weeks ago

Ferrari Anti Dengan Warna Pink

Produsen mobil sport asal Italia, Ferrari, mengatakan akan menjadi "kesalahan" jika merancang mobil untuk wanita karena klien wanitanya tidak menginginkan "Ferrari wanita" dan ingin merasakan kinerja Ferrari yang terkenal agresif.

“Kami tahu ada sejumlah wanita yang ingin mengendarai Ferrari. Hal penting yang kami pelajari adalah bahwa mereka tidak menginginkan Ferrari untuk wanita,” kata Enrico Galliera, chief marketing & commercial officer di Ferrari NV dan wakil presiden senior-penjualan Ferrari SpA.



″Seorang wanita yang menginginkan mobil sport ingin mengendarai mobil sport. Kesalahan yang perusahaan otomotif lakukan dan yang kami coba tidak lakukan adalah merancang mobil untuk wanita. Kami mendesain mobil yang memberikan emosi, maka pria dan wanita memiliki kebutuhan yang persis sama,” katanya lagi.

Ferrari khawatir jika mobilnya ada yang bernuansa feminin akan mengusir pelanggan pria yang merupakan basis konsumen yang signifikan.

″Jika Anda membuat mobil wanita di mobil sport, maka semua pria tidak akan membelinya. Mereka tidak akan membeli mobil wanita. Dan wanita juga tidak akan membelinya karena mengapa mereka harus memiliki mobil yang kurang kuat?″ kata Galliera.



Makanya Anda tidak akan menemukan Ferrari dalam warna yang merefleksikan sisi feminin, ink misalnya.

“Kami berbeda dengan produsen lain. Kami memiliki komisi internal yang memutuskan apakah [permintaan] konsisten dengan citra Ferrari atau tidak. Kami memiliki klien yang datang meminta agar mobil dicat pink. Kami berkata maaf, kami tidak melakukan itu. Kami adalah mobil sport dan ada beberapa warna atau kombinasi warna yang kami percaya tidak boleh diaplikasikan ke mobil kami,″ katanya.



Sekitar sepertiga dari model Ferrari baru dicat merah. Tidak mengherankan. Warna populer lainnya termasuk perak, hitam dan putih.

Kepala eksekutif Ferrari Australasia, Herbert Appleroth, mengatakan bahwa pink tidak sesuai dengan etos perusahaan.

“Jujur saja tidak cocok dengan seluruh etos kita. Itu aturan merek. Tidak ada pink. Tidak ada Ferrari berwarna seperti Pokemon! Ada warna-warna lain yang tidak ada dalam DNA kita juga dan mereka adalah warna-warna indah juga, tetapi beberapa mungkin lebih cocok untuk merek lain,” katanya.