Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Lorenzo Mau Balik ke Yamaha?
2 Months, 6 Days ago

Lorenzo Mau Balik ke Yamaha?

Bintang MotoGP yang baru saja pensiun, Jorge Lorenzo, telah mengonfirmasi bahwa ia tidak akan meninggalkan paddock terlalu lama dan dikabarkan akan ditawari sebagai test rider oleh Yamaha.



Lorenzo menyatakan hengkang dari tim Honda pada akhir musim ini. Ia digantikan oleh Alex Marquez untuk tahun 2020 dan kemudian pergi liburan ke Bali.



Dalam sebuah wawancara di TV Austria, Lorenzo mengatakan, ″Saya akan kembali ke paddock, tapi belum tau mau difungsikan sebagai apa. Saya telah bepergian begitu banyak, 17 tahun dalam hidup saya, selalu berada di hotel yang sama, di trek yang sama, di tempat yang sama, melakukan hal yang sama. Ada banyak tekanan, ada banyak cedera. Dan selalu ada keinginan untuk memberikan yang terbaik, bahkan dalam latihan.″



″Tetapi ketika Anda kemudian mendapatkan kesempatan untuk hidup sedikit lebih bebas dan tenang, seperti saya sekarang, maka Anda secara alami mengambil keuntungan dari itu dan menikmati bahwa Anda tidak memiliki tekanan dan melihat apa yang dibawa oleh hidup.″

Yamaha baru-baru ini merekrut Jonas Folger sebagai pembalap tes di Eropa dan bos tim MotoGP Yamaha, Lin Jarvis, mengatakan mereka akan tetap dengan tim test rider Jepang. Namun kesempatan untuk merebut Lorenzo sebagai test rider tentu akan terlalu bagus untuk dilewatkan.