Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Ketika Rossi dan Hamilton Bertukar Tunggangan
2 Months, 6 Days ago

Ketika Rossi dan Hamilton Bertukar Tunggangan

Juara dunia Formula 1 dari tim Mercedes, Lewis Hamilton, dan legenda MotoGP dari tim Yamaha, Valentino Rossi, baru-baru ini saling bertukar tunggangan dalam sebuah tes di sirkuit Valencia. Rossi mengendarai Mercedes W08 2017 sementara Hamilton mengendari Yamaha YZR-11 yang dipakai Rossi di seri akhir MotoGP Valencia tahun ini.

Hamilton sebelumnya pernah mengendarai super bike, sementara Rossi pernah menguji mobil Ferrari F1 sebelumnya.



″Saya telah mencoba mobil F1 sebelumnya, tetapi banyak yang telah berubah sejak saat itu. Saya terkesan dengan mobil dan handling-nya, juga dengan tim Mercedes-AMG Petronas Motorsport, yang hebat. Mereka sangat ramah dan memudahkan saya untuk mengenal mobil,″ kata Rossi usai tes.

“Saya benar-benar menikmati berbagi pengalaman ini dengan Lewis, dan saya pikir dia juga bersenang-senang. Saya sangat berharap kita akan memiliki banyak pengalaman seperti ini di masa depan."



rossi

Sementara itu manajer tim Yamaha, Lin Jarvis, mengatakan itu adalah sebuah hak istimewa untuk menonton dua juara dunia mengemudikan mesin masing-masing.



“Memiliki Lewis bersama kami dan Valentino, dua ikon olahraga pada waktu dan tempat yang sama, sungguh menakjubkan. Saya benar-benar bahagia bisa berada di sana untuk menyaksikan dan menikmatinya,″ kata Jarvis.

“Saya sangat terkesan dengan kinerja Lewis. Sangat sulit untuk mengendarai sepeda motor dengan cepat di trek dan bahkan lebih menantang dan menuntut untuk mengendarai motor MotoGP.”

“Kami juga sangat senang dengan Valentino, yang memiliki kesempatan lain untuk menguji dengan mobil F1. Dia jelas sangat menikmatinya, dan kami mendengar umpan balik yang sangat positif dari tim Mercedes juga. Secara keseluruhan, saya pikir itu adalah acara yang hebat dan unik.”