Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Tantangan Angkat Kursi, Hanya Wanita yang Bisa
2 Months, 1 Week ago

Tantangan Angkat Kursi, Hanya Wanita yang Bisa

Anda pasti pernah melihat tantangan seperti yang ada di video di bawah. Sederhananya, tantangan ini melibatkan kursi dan berusaha untuk mengangkatnya. Tetapi entah kenapa hanya wanita saja yang bisa melakukannya, sementara pria tidak bisa sama sekali. Padahal caranya sama dan kursi yang dipakai juga sama. Jujur, itu sama sekali tidak masuk akal.

Jika Anda ingin mencoba tantangan ini, Anda akan membutuhkan kursi, dinding, dan beberapa peserta yang bersedia.



Pertama, berdiri tepat di hadapan dinding. Ambil tiga langkah kaki ke belakang dan ambil kursi, pastikan itu tepat di depan Anda. Membungkuklah di atas kursi sehingga tubuh Anda berada pada sudut 90 derajat. Selanjutnya, tempatkan kepala Anda di dinding dan angkat kursi ke dada, jaga kepala Anda di dinding sepanjang waktu. Lalu coba berdiri tegak dengan kursi di tangan Anda.

Mengapa pria tidak sanggup melakukannya?
Rupanya, ada fakta di balik mengapa pria dan wanita mendapatkan hasil yang berbeda dari tantangan ini. Beberapa percaya itu ada hubungannya dengan gravitasi, sementara yang lain mengatakan itu hanya karena pria memiliki kaki lebih besar daripada wanita.

Ilmuwan AS Jeremy Johnson mengklaim bahwa itu semua ada hubungannya dengan pusat massa kita.



″Ini semua tentang pusat massa. Pusat massa untuk kebanyakan wanita lebih rendah ke pinggul, sedangkan pusat massa pada anak laki-laki jauh lebih tinggi. Karena itu, bagi sebagian besar wanita, pusat massa sambil membungkuk di atas kursi berada di atas kaki mereka, sedangkan pusat massa untuk sebagian besar laki-laki berada di atas kursi.″

Namun, Profesor Brian Ford di Universitas Cambridge mengatakan bahwa wanita memiliki keunggulan dalam tantangan ini karena ukuran kaki mereka.

″Memang benar bahwa wanita memiliki pusat gravitasi yang lebih rendah daripada pria, beberapa sentimeter. Tapi itu tidak ada hubungannya dengan trik ini,″ jelasnya.



″Pria memiliki kaki lebih panjang daripada wanita. Dua langkah mundur untuk seorang pria adalah sekitar 60cm, untuk wanita itu lebih seperti 50cm. Jadi, untuk awalnya, pria seperti dipaksa menjauh dari dinding.

″Kaki pria yang lebih besar berarti dia lebih jauh dari dinding daripada wanita itu, dan karenanya bersandar ke depan. Kaki wanita itu lebih dekat ke dinding, dan karenanya bersandar ke belakang.″

Tidak percaya, coba sendiri.