Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Mobil Listrik Juga Bisa Nge-drift Loh
2 Months, 1 Week ago

Mobil Listrik Juga Bisa Nge-drift Loh

Keandalan, kualitas, kenyamanan: ini adalah pertanyaan klasik ketika mempertimbangkan membeli sebuah mobil baru. Tapi di zaman sekarang ada pertanyaan tambahan, ″Bisa nge-drift ngga?″



Drifting adalah sebuah teknik mengemudi di mana pengemudi sengaja melakukan oversteer untuk kehilangan traksi melalui keseluruhan sudut sambil terus mempertahankan kontrol mobil.

Pengereman handal dan belok dengan sempurna yang biasa dilakukan dalam drifting tidak hanya menjadikan drifting sebagai salah satu tes terberat dalam mengendalikan mobil, tapi juga untuk membuktikan potensi kinerja mobil.



Teknik drifting ini biasa dilakukan oleh mobil bertenaga bahan bakar fosil (bensin/solar). Tapi untuk menunjukkan kekuatan era baru mobil listrik, pabrikan Nissan melakukan Nissan Drift Experiment yang menantang pengemudi profesional untuk drifting dengan menggunakan Nissan LEAF.

Nissan LEAF dengan mudah menunjukkan kemampuannya untuk menghasilkan torsi dan tenaga maksimum yang instan.



Melakukan putaran donat dan burnout ban, Nissan LEAF menyanggah persepsi usang yang mengatakan kendaraan listrik tidak lain adalah mobil golf berukuran besar. Yang paling mengesankan, selama pengujian emisi Nissan LEAF diklaim tetap nol.

Dengan percobaan terbaru ini memberikan alasan lain bagi kita untuk berharap besar pada prospek mobil listrik masa depan.