Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

McLaren Senna XP Cuma Ada 3 di Dunia
2 Months, 5 Days ago

McLaren Senna XP Cuma Ada 3 di Dunia

McLaren Senna adalah super car limited edition yang diproduksi oleh McLaren Automotive. Mobil ini adalah tambahan ketiga di Seri Ultimate McLaren, selain F1 dan P1.



Kini McLaren di Beverly Hills, AS mengungkapkan ada tiga unit Senna XP yang unik, masing-masing menampilkan spek unik untuk merayakan tiga momen paling luar biasa dalam karir F1 Ayrton Senna.

Lalu apa bedanya antara Senna dan Senna XP?
Senna XP (Experimental Prototype) bukan bagian dari 500 unit Senna yang diproduksi, tetapi merupakan prototipe yang digunakan McLaren untuk pengujian pengembangan. Setelah pengembangan selesai, sebagian besar Senna XP dibangun ulang dengan spesifikasi custom dan ketiganya diserahkan ke dealer McLaren di Beverly Hills dengan penugasan dari McLaren Special Operation (MSO).



Masing-masing memiliki fitur bodi karbon gloss dengan cat unik yang sesuai dengan warna Grand Prix yang dijalani Ayrton Senna. Ini dikombinasikan dengan interior custom.

senna



Ketiga Senna XP itu adalah, 'Master of Monaco' yang merupakan penghargaan untuk enam kemenangan Senna di GP Monaco antara 1989 dan 1993. 'Lap of Gods' merayakan kemenangan epik Ayrton di Donington Park 1993 di Inggris, di mana dia naik dari posisi kelima ke posisi pertama di akhir putaran pertama dalam kondisi basah. Akhirnya, 'Home Victory' memberi penghormatan kepada negara asal Senna di Brazil dan kemenangan pertamanya di sana pada tahun 1991.

Masing-masing McLaren Senna XP khusus ini ditawarkan secara eksklusif dengan harga $1.435.328 (Rp20,1 miliar).
senna