Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Perawatan Wajah Pria Biar Ganteng Maksimal
2 Months, 3 Weeks ago

Perawatan Wajah Pria Biar Ganteng Maksimal

Perawatan wajah bukan hanya dilakukan wanita saja. Pria juga perlu melakukan perawatan wajah agar terlihat ganteng maksimal dan segar.

Biasanya pria sangat malas untuk membersihkan wajah dan hal itu akan menyebabkan komedo pada kulit wajah. Bahkan jika malas untuk membersihkan wajah secara rutin akan timbul masalah kulit yang lain seperti jerawat dan kulit tampak kusam.



Oleh sebab itu, maka para pria juga harus memperhatikan wajahnya walaupun dengan cara yang sederhana. Tidak perlu repot-repot untuk pergi ke salon untuk membersihkan wajah seperti yang biasa wanita lakukan.

Dilansir Wolipop, berikut tips sederhana perawatan wajah pria agar tetap tampil segar dan cerah tentunya juga agar tampak ganteng maksimal.

1. Ketahui Jenis Kulit
Sebelum melakukan perawatan wajah lebih baik ketahui dulu jenis kulit Anda agar tidak terjadi masalah pada kulit wajah. Jika ingin membeli produk perawatan wajah, Anda harus membeli yang sesuai dengan kulit agar cocok saat dipakai.



Berikut jenis kulit yang harus kalian ketahui:
· Kulit sensitif, muncul rasa menyengat dan merasa terbakar setelah menggunakan produk tertentu.
· Kulit normal, tidak sensitif dan tidak menimbulkan masalah.
· Kulit kering, timbul kulit bersisik, kasar, dan gatal.
· Kulit berminyak, ditandai dengan pori-pori terbuka dan wajah tampak berkilau.

2. Membersihkan Wajah
Membersihkan wajah merupakan bagian perawatan wajah pria yang wajib dilakukan. Pada saat membersihkan wajah gunakan sabun muka yang cocok dengan kulit wajah Anda. Cuci muka sebaiknya minimal dua kali dalam sehari yang harus kalian lakukan. Terutama setelah beraktivitas di luar yang mengakibatkan wajah terkena debu dan sinar matahari.

3. Mencukur Rambut Wajah Secara Rutin
Kebanyakan pria memiliki kumis dan jenggot akan terlihat lebih gagah. Tentunya Anda harus tetap perhatikan kondisi rambut wajahmu. Jika sudah terlihat lebat sebaiknya cukur rambut wajah agar terlihat rapi.



4. Gunakan Masker Wajah
Melakukan perawatan wajah pria ternyata tidak cukup hanya dengan menggunakan sabun muka saja. Pria juga membutuhkan masker untuk perawatan seperti wanita. Penggunaannya pun tidak perlu dipakai setiap hari, cukup satu atau dua kali dalam seminggu. Tujuannya agar perawatan yang dilakukan menghasilkan wajah yang bersih masksimal dari kotoran dan sel-sel kulit mati.

5. Gunakan Pelembab dan Tabir Surya
Menggunakan pelembab dan tabir surya untuk wajah bukan hanya dilakukan untuk wanita. Para pria juga membutuhkan pelembab dan tabir surya untuk menjaga kulit wajah tetap sehat. Pelembab berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit wajah. Anda bisa menggunakannya sesuai kebutuhan terutama pada aktivitas di siang hari. Tabir surya berguna untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar UV yang dapat memicu penuaan lebih cepat.

Jadi, itulah cara sederhana perawatan wajah pria yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Setelah melakukan aktivitas di luar cepat segera membersihkan wajah agar kotoran yang menempel di wajah tidak menimbulkan masalah komedo dan jerawat. Jangan malas untuk merawat agar tetap tampil ganteng dan memiliki wajah yang cerah.