Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Aspark Owl, Hypercar Full Electric yang Tingginya Kurang Dari 1 Meter
7 Months, 6 Days ago

Aspark Owl, Hypercar Full Electric yang Tingginya Kurang Dari 1 Meter

Versi produksi mobil hypercar listrik akhirnya diumumkan di Dubai International Motor Show oleh Masanori Yoshida, selaku CEO Aspark.

Bodi, sasis, dan sebagian besar komponen seluruhnya dibuat oleh bahan serat karbon tingkat tinggi, empat motor listrik yang sangat kuat, sistem vektor torsi unik, sistem baterai eksklusif, dan interior premium buatan tangan.

Kinerja Owl yang paling mencengangkan adalah mampu berakselerasi dari 0 - 60 mph (96,5 kmh) dalam 1,69 detik



Dengan 4 Permanent Magnet Synchronous Motors (PMSM) yang menghasilkan 2012 tenaga kuda (1480 kW) mewakili mesin listrik paling kuat yang pernah dibuat. Owl memiliki paket baterai untuk jangkauan hingga 450 km dan kecepatan tertinggi adalah 400 km / jam.

owl

Owl memiliki kekuatan hampir tiga kali lebih banyak daripada mobil Formula-E dan dua kali lebih banyak dari mobil Formula 1.



Baterai yang dipasang di pusat bodi dirancang dan dikembangkan secara khusus untuk Owl. Ini terintegrasi sebagai satu bagian dari sasis. Bentuknya membantu meningkatkan visibilitas mobil, yang memiliki ketinggian 99 cm saja.

Baterai lithium ionnya memiliki total daya 1300 kW. Ini dapat diisi dalam 80 menit dengan sistem 44 kW (pengoptimalan standar dunia).

Berat keseluruhan sasis hanya 120 kg. Fitur Honeycomb digunakan pada sasis untuk menyerap guncangan sebanyak mungkin dan untuk meningkatkan keamanan.



owl

“Kami adalah perusahaan pertama yang menyajikan konsep hypercar full electric pada tahun 2017. Yang pertama menghadirkan versi produksi di 2019 Dubai International Motor Show. Kami akan menjadi yang pertama memberikan hypercar full electric kepada pelanggan pada kuartal kedua tahun 2020”, kata CEO Aspark, Masanori Yoshida.

Versi produksi Owl terbatas hanya 50 mobil di seluruh dunia. Masing-masing akan sepenuhnya dapat dikustomisasi, masing-masing akan berbeda dari yang lain.

Produksi direncanakan akan berlangsung di Turin, Italia bekerja sama dengan Manifattura Automobili Torino, dengan dukungan penuh dari pusat-pusat teknik Aspark di dunia. Harga versi dasarnya adalah Euro 2,9 juta (Rp45,1 miliar).