Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Viral, PKL Halangi Mobil Damkar di Tanah Abang
1 Month, 3 Weeks ago

Viral, PKL Halangi Mobil Damkar di Tanah Abang

Pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di depan Pos Damkar Tanah Abang mendapat sorotan. Pasalnya mereka membuka lapak dengan menghalangi akses keluar masuk mobil pemadam kebakaran.

Dalam postingan Instagram @jabodetabek.info, tampak para PKL tersebut menjajakan dagangannya tepat di depan pagar Pos Damkar Tanah Abang tempat mobil damkar itu parkir.



Tidak hanya menghalangi akses keluar masuk mobil pemadam kebakaran, para PKL tersebut juga membuat pemandangan di kawasan itu tampak semrawut. Hal ini pun diakui oleh Kepala Suku Dinas Damkar Jakarta Pusat, Hardisiswan.

“Kalau ditanya mengganggu atau tidak, ya sudah pasti jawabannya mengganggu,” ujar Hardisiswan saat dihubungi Kompas.com.



pkl damkar

Meski menghalangi mobil pemadam kebakaran, kata dia, para PKL memiliki kesadaran untuk membereskan dagangannya saat petugas hendak menangani kebakaran.



“Iya jadi ketika ada kejadian, terus anggota sudah siap-siap para PKL itu langsung dia beresin barangnya itu,” ucapnya.

Hardisiswan mengatakan, selanjutnya pihak Damkar Jakpus akan berkoordinasi dengan Satpol PP agar menertibkan para PKL itu.

“Iya saya sudah sampaikan agar menertibkan para PKL itu. Tadi sih saya lihat pedagang sudah tidak ada lagi depan kantor,” kata dia.