Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Penjual Baik Hati, Gratiskan Dagangan untuk Anak Yatim
1 Month, 3 Weeks ago

Penjual Baik Hati, Gratiskan Dagangan untuk Anak Yatim

Belum lama ini, publik dibuat terharu dengan aksi salah seorang penjual es yang dengan tulus ikhlas membagikan dagangannya kepada anak yatim.

Dihimpun Suara.com dari akun Facebook Erna Anjarwati Sutono, diketahui penjual es tersebut berada di Kota Surabaya.



“Anak yatim gratis es cibuk gula asli Rp 1000,” begitu kurang lebih bunyi dari tulisan yang ditempel sang penjual es di dekat barang dagangannya.

Foto ini kemudian viral usai dibagikan ke berbagai media sosial termasuk Instagram.

Warganet yang membagikan kisah ini mengaku berjumpa dengan penjual es tersebut di kawasan Pandegiling Surabaya. Es cibuk ini sendiri merupakan minuman yang dituang menggunakan gayung. Umumnya es cibuk ini berupa es sirup dan juga es teh manis.



es gratis

“Maaf kalau saya ngambil foto bapak ini tanpa sepengetahuan beliau. Bagi saya ini menarik dan menggugah hati, karena saya jarang melihat seperti ini.



Kelapangan hati dan jiwa beliau yang tidak semua orang miliki, termasuk mungkin saya juga, tapi keikhlasan dan keridhoan hati beliau dengan mau berbagi meski dalam keadaan yang mungkin saja tidak berlebih.

Semoga sehat selalu panjang umur dan makin banyak rezekinya, amin ya Allah. Bapak ini rumahnya di Pandegiling katanya. Selain itu juga jualan telur asin tapi nggak kefoto,” sebut orang yang mengunggah foto tersebut.

Postingan foto penjual es cibuk ini sempat menuai pujian dari warganet. Sebagian besar menanyakan lokasi persis di mana biasanya sang penjual es cibuk tersebut berada. Beberapa bahkan mendoakan agar dagangan pria tersebut laris manis di setiap harinya.