Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Billy Mambrasar, Stafsus Presiden yang Setia Dengan Matic-nya
4 Days, 15 Hours ago

Billy Mambrasar, Stafsus Presiden yang Setia Dengan Matic-nya

Gracia Billy Mambrasar adalah Staf Khusus Presiden asal Papua berasal dari kalangan milenial. Ia lulusan The Australian National University, sedang melaksanan beasiswa S2 di Universitas Oxford, Inggris, dan akan masuk Harvard University untuk mengambil pendidikan S3.

Billy mengaku memiliki komitmen untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi, dimulai dari Papua.



″Saya sudah sembilan tahun fokus di daerah-daerah Indonesia timur untuk melatih anak-anak muda di daerah terluar untuk menjadi entrepreneurs. Saya akan membawa pengalaman saya untuk membantu pemerintah menjangkau daerah-daerah terluar secara digital,″ kata Billy.

Meski sudah diangkat menjadi Staf Khusus Presiden, Billy merasa masih seperti orang yang apa adanya. Keluarga dan orang terdekatnya tidak mengatakan ada perubahan di dirinya. Bahkan untuk kegiatan sehari-hari ia masih naik motor matic.



Billy menceritakan sebuah kejadian lucu saat mengunjungi sebuah perusahaan sebagai Staf Khusus Presiden.

″Kemarin saya rapat dengan salah satu perusahaan besar. Karena staf khusus yang datang, mereka menjamu sebisa mungkin. Level CEO manajemen semuanya nganterin saya sampai ke luar, dengan berharap akan ada kendaraan protokoler dan sebagainya. Mereka berbaris dan menunggu, tapi motor saya yang menjemput, matic biasa,″ cerita Billy.



Saat ke Istana untuk bertemu Presiden, Billy juga masih setia dengan matic-nya. Sampai dicegat oleh Paspampres.

″Ke Istana juga, ditanya sama Paspampres. Mau ngapain? mau meeting Pak,″ kata Billy.