Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Calon Pembalap F1 Berdarah Indonesia, Sedang Giat Cari Sponsor
2 Months, 1 Hour ago

Calon Pembalap F1 Berdarah Indonesia, Sedang Giat Cari Sponsor

Indonesia berpeluang memiliki wakil di ajang Formula One (F1). Luis Leeds, pembalap berdarah Indonesia-Australia baru saja mendapat tawaran kontrak untuk bergabung bersama tim Williams.



Dalam surat resmi yang disampaikan oleh Williams, kontrak antara Luis dengan Williams harus diterima sebelum 1 Desember 2019. Jika tidak dipenuhi, maka peluang Luis untuk membalap di F1 mewakili Indonesia akan praktis hilang.

Namun pembalap berusia 19 tahun itu tetap mengungkapkan optimismenya. Ia mengaku telah melakukan pendekatan ke beberapa pihak di Indonesia yang diharapkan bisa mensponsorinya menjadi pembalap F1 pertama dari Indonesia di tim Williams

″Dukungan dana? Saya tetap optimistis. Semoga ada keajaiban bagi saya. Respons Menpora bagus dan mendukung,″ kata Luis.



″Tim juga sudah mencoba bertemu Presiden Jokowi tapi beliau kunjungan kenegaraan ke Korea,″ ujarnya lagi.

Ibunda Luis, Maria, sangat berharap kepada pemerintah Indonesia untuk memberikan dukungan dana kepada Luis untuk mengharumkan nama Indonesia di F1. 



″Kesempatan tidak datang dua kali. Kalau tawaran dari Williams ini tidak cepat ditangkap, kesempatan itu akan hilang dan akan menunggu lama lagi. Belum tentu lima tahun lagi ada,″ ujarnya.

Luis telah menorehkan berbagai prestasi di ajang balap internasional seperti 19 perolehan podium di ajang balap F4 dari 20 seri yang dimana 9 diantaranya merupakan posisi pertama dan ia juga keluar di peringkat ke-4 di ajang World-Cup tahun ini.