Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Rumah Makan Siap Ganti Uang Pesanan Ojol yang Dibatalkan
2 Months, 2 Days ago

Rumah Makan Siap Ganti Uang Pesanan Ojol yang Dibatalkan

Sering ditemukannya kasus dimana driver ojol harus menanggung kerugian gara-gara pesanan makanannya dibatalkan konsumen, membuat sebuah rumah makan menerapkan kebijakan yang memberikan kenyamanan kepada driver. Rumah makan ini siap mengganti pesanan Go-Food yang dibatalkan.

Diketahui kebijakan tersebut dibuat sebuah rumah makan bernama Bakmi & Seafood Loncamatan di Kulon Progo, Yogyakarta.



Kebijakan ini jadi viral usai diunggah akun Instagram @lambe_ojol, Jumat (22/11).

ojol



Kebijakan ini mendapat banyak komentar positif dari warganet. Tapi ada juga yang berusaha mengingatkan pihak pengelola rumah makan untuk berhati-hati saat menjalankan kebijakan tersebut.

Pemilik Loncamatan, Jifana Mahendra, membenarkan hal ini. Setelah resmi terdaftar di Go-Jek, Jifana mendapatkan keluhan dari ojek online yang mendapat pembatalan pesanan usai beli di tempatnya. Padahal pesanan sudah dibayar oleh si ojol.



Awalnya si ojol yang juga temannya itu tidak minta ganti. Namun karena rasa kepedulian, ia meminta rekannya itu untuk mengembalikan makanan yang sudah dipesan itu.

Berdasarkan pengalaman ini, Jifana berinisiatif mengeluarkan kebijakan yang kemudian viral di Instagram. Jifana menilai, pembatalan pesanan oleh pemesan sangat merugikan pihak driver.

Memangnya Jifana nggak takut rugi? Menurutnya, di wilayah Kulon Progo komunitas ojek online masih kecil. Sehingga jika ada yang main ″nakal″ masih bisa ditangani secara baik.