Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

6 Cara Cepat Panjangkan Rambut Secara Alami dalam 1 Minggu
3 Months, 6 Days ago

6 Cara Cepat Panjangkan Rambut Secara Alami dalam 1 Minggu

Memiliki rambut yang panjang, tebal dan terawat tentunya impian semua orang, tak hanya perempuan, sebagian dari pria juga ingin memiliki rambut panjang dan tebal. Namun sayangnya, proses memanjangkan rambut tidak dapat secepat memanjangkan kuku. Menurut sebuah penelitian, dalam sebulan rambut hanya tumbuh rata-rata kurang lebih 2 cm saja.

Banyak faktor yang menjadikan pertumbuhan rambut terhambat. meskipun telah menggunakan perawatan mulai dari shampoo, conditioner, hingga toner, rambut masih belum menunjukan tanda-tanda akan panjang. Bahkan, beberapa penggunaan bahan kimia dalam merawat rambut menyebabkan alergi berkepanjangan seperti rambut terasa gatal, berketombe dan lain-lain.



Lalu, bagaimana cara cepat memanjangkan rambut? Jangan khawatir, ada banyak cara cepat memanjangkan rambut. Nah, jika kamu mengalami kesulitan dalam mendapatkan rambut yang panjang, berikut beberapa cara cepat memanjangkan rambut yang bisa kamu lakukan.

Meskipun waktu memanjangkan rambut pada setiap orang berbeda-beda, namun hal itu tentu bisa diatasi dengan berbagai cara. Dirangkum Fimela, berikut cara membut rambut cepat panjang.

Jangan keramas terlalu sering
Agar rambut cepat panjang, tentunya kelembaban rambut harus dijaga. Keramas setiap hari dapat menghilangkan minyak alami yang dihasilkan oleh rambut. Jika minyak alami ini hilang, tentunya rambut akan kering dan tidak dapat tumbuh dengan baik. Untuk itu, cara agar rambut cepat panjang dan tumbuh dengan baik, keramaslah setiap 2 -3 hari sekali.



Hindari Hair dryer
Pemakaian hair dryer memang terasa sangat praktis, namun penggunaan hair dryer terlalu sering dapat menyebabkan rambut kering, patah-patah dan tentunya mudah rontok. Agar rambut cepat panjang dan sehat, ada baiknya mengeringkan rambut secara alami. Yaitu dengan mengangin-anginkan rambut dengan udara bebas atau bisa juga menggunakan kipas angin.

Hindari membungkus rambut dengan handuk
Banyak orang terutama perempuan yang menggunakan cara ini saat mengeringkan rambut, tapi cara ini justru akan merusak batang rambut. kebiasaan ini berbahaya khususnya bagi yang memiliki rambut kering dan susah diatur. Oleh karena itu mulai saat ini kurangilah membungkus rambut dengan handuk untuk mengeringkan rambut agar rambut cepat panjang dan tetap sehat.



Menyisir rambut
Cara lain memanjangkan rambut cukup dengan menyisirnya. Terdengar sepele, namun menyisir rambut dapat membantu merangsan sirkulasi darah di kulit kepala sehingga rambut tumbuh panjang secara cepat dan lurus. Sisirlah rambut dengan lembut 1-2 kali sehari selama kurang lebih 2 menit. Gunakanlah sisir yang lebar dengan ujung bulat agar saat menyisir tidak terasa sakit. Lakukan setiap pagi dan malam untuk merangsang sirkulasi kulit kepala.

Rawat rambut saat tidur
Rambut haruslah dirawat setiap saat termasuk saat sedang tidur. Oleh karena itu, jangan pernah tidur dalam keadaan rambut terikat atau rambut terkepang dengan ketat. Mengikat rambut dengan ketat dapat merusak rambut dan menghambatnya untuk tumbuh. Disarankan untuk mengurai rambut saat tidur agar rambut rileks.

Gunakan conditioner
Menggunakan conditioner setelah keramas secara rutin dapat menjadi salah satu cara cepat memanjangkan rambut. Selain mempercepat pertumbuhan rambut, Conditioner juga dapat menjaga kelembaban rambut sehingga terhindar dari berbagai kerusakan seperti rambut kering, rapuh dan kusam.