Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Alex Marquez Jadi Satu Tim dengan Kakaknya
2 Months, 1 Week ago

Alex Marquez Jadi Satu Tim dengan Kakaknya

Juara dunia tiga MotoGP, Jorge Lorenzo, telah pensiun dari ajang MotoGP. Dengan kosongnya satu kursi di tim pabrikan Honda Repsol, spekulasi bermunculan tentang siapa yang akan menggantikan Lorenzo..



Awalnya, Honda tampaknya seolah-olah menginginkan Johann Zarco yang ada di tim LCR Honda. Namun, sepertinya Alex Marquez yang mengambil kursi Lorenzo. Kabarnya hari Jumat (15/11) kesepakatan sudah hampir ditandatangani.

Menjelang tes pramusim pertama untuk musim 2020, hari ini Selasa (19/11), Honda telah mengonfirmasi akan menggunakan jasa Marquez bersaudara untuk tahun depan. Alex telah menandatangani kontrak satu tahun.



Alex melakukan debut grand prix di Moto3 pada 2012, dan jadi juara dunia Moto3 dua tahun kemudian setelah duel musim yang panjang dengan Jack Miller.



Lalu dia naik ke Moto2 di 2015 dengan tim Marc VDS. Dia harus berjuang di dua musim pertamanya sebelum mengamankan juara dunia di 2017.

Dia memenangkan juara dunia Moto2 tahun ini. Saat lomba di Malaysia kemarin, sebenarnya Alex masih bertahan di kelas Moto2.