Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Lorenzo Menyerah, Putuskan Untuk Pensiun
3 Weeks, 3 Days ago

Lorenzo Menyerah, Putuskan Untuk Pensiun

Pembalap Spanyol berusia 32 tahun yang mengendarai Honda dan mengklaim gelar juara dunia pada 2010, 2012 dan 2015, Jorge Lorenzo, pada Kamis (14/11) mengatakan ia akan pensiun setelah Grand Prix Valencia yang berlangsung akhir pekan ini.

Pembalap yang juga dua kali juara dunia 250cc, sebenarnya dipertahankan untuk musim depan oleh Honda. Tapi ia memiliki catatan buruk dan cedera serius musim ini.

″Ini akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP dan setelah ini saya pensiun dari balap profesional,″ kata Lorenzo.



″Saya selalu berpikir ada empat hari penting dalam kehidupan seorang pembalap. Pertama adalah balapan pertama Anda, yang kedua adalah kemenangan pertama Anda, lalu juara dunia pertama Anda. Dan kemudian adalah hari dimana Anda pensiun. Saya di sini untuk mengumumkan bahwa hari ini telah tiba untuk saya.”

″Cedera memainkan peran penting dalam hasil dan kinerja saya. Sehingga saya tidak dapat berada dalam kondisi fisik normal untuk menjadi cepat,″ katanya.

motogp



Lorenzo mengalami patah tulang punggung saat sesi latihan GP Belanda pada 28 Juni. Dia menggambarkan bagaimana dia membuat keputusan untuk berhenti dari olahraga ini.

″OK Jorge, apakah ini benar-benar layak setelah apa yang telah saya capai',″ katanya.

″Aku sudah selesai dengan itu, aku tidak ingin balapan lagi'.″



″Sejak saat itu saya tidak dapat menemukan motivasi untuk terus membalap,″ katanya.

Rekan setimnya di Honda, Marc Marquez, mengatakan keputusan Lorenzo mengejutkan.

“Itu mengejutkan bahkan bagi rekan satu timnya karena di tim kami tidak tahu,” kata pembalap Spanyol itu.

Lorenzo bergabung dengan Honda dalam kontrak dua tahun untuk awal musim ini. Di klasemen pembalap, ia ada di posisi ke-19, dengan finish terbaik ke-11 di Grand Prix Prancis.