Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Hebat, Nenek 66 Tahun Masih Hobi Naik Gunung
4 Weeks, 6 Hours ago

Hebat, Nenek 66 Tahun Masih Hobi Naik Gunung

Seorang nenek asal Pekalongan, Jawa Tengah, bernama Wahyuni ini ternyata hobi naik gunung. Wanita yang akrab disapa Nenek berusia 66 tahun ini sudah menaklukan beberapa gunung di Indonesia.

Hobi ini telah digeluti Nenek Yuni, sapaannya, sejak lama. Nenek yang dikaruniai 9 anak ini dahulu sempat rehat dari naik gunung, tepatnya saat baru berumah tangga. Baru setelah mendapat waktu yang tepat ia melanjutkan hobinya.



“Sejak kecil suka jalan-jalan di alam. Cuma pas nikah, anaknya banyak, saya istirahat dan baru mulai lagi saat anak sudah besar-besar di tahun 2010,” ujarnya.

Dua putra Nenek Yuni, Endang Cahyo Wiroyowati (42) dan Mohammad Menang Susilo (28) kerap mendampingi sang ibu mendaki gunung. Mereka bergantian membawakan barang keperluan ibunya.

Putra bungsu Nenek Yuni, Mohammad mengaku sudah dikenalkan dengan alam sedari kecil. Ia selalu diarahkan untuk peduli dan mencintai alam.



“Kalau saya, sejak umur dua tahun sudah diajak naik Gunung Merbabu,” kata Mohammad.

nenek pendaki gunung

Belum lama ini Nenek Yuni selesai mendaki Gunung Latimojong, di Sulawesi Selatan. Selama 28 hari ia menghabiskan waktu pendakian dan baru pulang tanggal 10 November lalu. Gunung ini adalah satu dari tujuh puncak tertinggi di Indonesia.



Tahun depan ia berencana mendaki Gunung Kerinci di Sumatera. Persiapan yang dilakukan Nenek Yuni adalah menabung dan giat latihan fisik.

Bagi Nenek Yuni, pemandangan indah di puncak gunung menghilangkan rasa lelah saat melakukan pendakian.

“Puas sampai puncak. Menikmati keindahan dan keagungan Sang Maha Pencipta atas ciptaan alam yang indah ini,” papar Nenek Yuni.