Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Integrasi Translate ke Google Maps
4 Weeks, 17 Hours ago

Integrasi Translate ke Google Maps

Saat berkunjung ke sebuah negara, yang menjadi kendala utama adalah bahasanya, apalagi jika si turis tidak memahami bahasa setempat. Misalnya ada orang Swiss yang ingin berkunjung ke Monas, jika dia menyebut National Monument, belum tentu orang Indonesia yang dia ajak bicara akan paham maksudnya.



Dalam upaya untuk menyelesaikan masalah ini, Google mengintegrasikan Translate ke dalam Maps. Yang perlu Anda lakukan adalah mencari di Google Maps untuk tempat yang ingin Anda kunjungi. Klik pada entri, dan cari tombol speaker di sebelah nama tempat. Klik itu dan Google akan memberi tahu Anda cara mengucapkan namanya dalam bahasa lokal.



maps



Jika itu tidak cukup, Anda kemudian dapat mengklik “Get more translations” untuk membuka Google Translate (dengan asumsi Anda telah menginstalnya di perangkat Anda). Ini memungkinkan Anda mendapatkan terjemahan untuk hal lain yang ingin Anda ucapkan, meskipun itu hanya, "Terima kasih banyak".

Fitur ini sedang diluncurkan ke Google Maps di Android dan iOS bulan ini (November 2019). Integrasi Translate ke Google Maps awalnya akan mendukung 50 bahasa. Google berjanji untuk menambahkan lebih banyak bahasa di masa depan.