Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Trik Jitu Agar Anak Cepat Tidur Sendiri
3 Weeks, 3 Days ago

Trik Jitu Agar Anak Cepat Tidur Sendiri

Harvey Karp, penulis buku The Happiest Baby on the Block, yang juga seorang dokter anak dan ahli perkembangan anak, memiliki trik untuk membuat balita tidur. Terutama ketika mereka ingin seseorang berbaring dengan mereka sampai mereka tertidur. Metodenya dinamai “Twinkle Interruptus.



Bagaimana caranya?
1. Si bocah meminta agar Anda berbaring dengannya sampai dia tertidur. Mungkin Anda melakukan ini, tetapi begitu dia tertidur dan Anda mencoba bangun dari tempat tidurnya, dia bangun dan menangis meminta agar Anda berbaring kembali di sampingnya.

2. Anda menggunakan "Twinkle Interruptus" dengan berpura-pura mengingat sesuatu yang harus Anda lakukan dengan sangat cepat. Misalnya, ″Oh tunggu! Mama lupa mematikan lampu kamar mandi. Tunggu di sini, mama akan segera kembali!”



3. Anda pergi selama beberapa detik dan kembali. (Ini membangun kepercayaan bahwa ketika Anda mengatakan Anda akan segera kembali, Anda bersungguh-sungguh.) Ketika Anda masuk kembali ke kamarnya, lanjutkan kembali lagu apa pun yang Anda nyanyikan untuknya sebelum meninggalkan ruangan.

4. Setelah beberapa menit, lakukan kembali langkah nomor 2 dengan "mengingat" sesuatu yang harus Anda lakukan. Tapi kali ini Anda membutuhkan waktu 15 detik alih-alih 5 detik.



5. Selama satu atau dua malam berikutnya, kembali ulangi tapi dengan interval waktu yang lebih lama (30 detik, lalu satu menit penuh, dan seterusnya).

6. Mereka tertidur sambil menunggu Anda.