Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Ulah Bandel Pengguna Otopet Listrik di JPO
3 Weeks, 2 Days ago

Ulah Bandel Pengguna Otopet Listrik di JPO

Menyusul unggahan viral di Instagram @binamargadki yang memperlihatkan pengguna layanan otopet listrik Grabwheels merusak fasilitas JPO (Jembatan Penyeberangan Orang) di depan FX Sudirman, Dishub DKI bereaksi.

otopet



Pengguna otopet listrik itu mengendarai otopetnya di atas JPO sehingga merusak lantainya. Selain itu mereka juga beristirahat di JPO sehingga menutupi orang yang lalu lalang.

otopet 

Padahal sudah ada larangan berupa rambu dan simbol yang memberitahukan bahwa skuter dan skateboard dilarang digunakan di JPO.



otopet

Terkait kejadian ini, Dishub DKI Jakarta akan mengeluarkan regulasi khusus untuk skuter listrik. Dishub DKI akan berkoordinasi dengan Grab sebagai pemilik layanan Grabwheels.



″Kita sudah panggil Grab, kami sudah sampaikan bahwa skuter listrik tidak boleh ada di trotoar karena mengganggu pejalan kaki,” kata Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo, Selasa (12/11).

Dishub juga melarang layanan Grabwheels untuk beroperasi di Jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman saat Car Free Day (CFD). Namun masih boleh beroperasi di area Gelora Bung Karno (GBK).

″Regulasinya diharapkan selesai bulan depan,″ kata Syafrin.