Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Perbedaan Kampas Rem Murah dan Mahal
1 Month, 2 Days ago

Perbedaan Kampas Rem Murah dan Mahal

Anda mungkin tergoda untuk membeli produk sparepart murah agar dompet masih ada isinya sedikit. Tapi apakah mereka benar-benar layak? Jika ya, apakah Anda harus beli sparepart mahal untuk melihat manfaatnya bagi kendaraan dan dompet Anda?

Dalam channel Engineering Explained di YouTube, mereka menguji lima kampas rem yang berbeda dari segi harga dan menguji semuanya melalui tes.



kampas

Setiap kampas rem yang diuji dalam video ini berasal dari pabrikan yang berbeda, tetapi dibuat untuk rem depan dari model kendaraan yang sama.



Setiap set bantalan menjalani empat tes: tes kinerja untuk melihat kekuatan rem, uji korosi, uji geser, dan, uji kebisingan.

Hasilnya cukup jelas. Kampas rem termurah merupakan yang paling tidak dapat diprediksi. Jika Anda membawa bantalan ini ke trek, Anda akan melihat banyak variabel dalam tekanan yang diperlukan untuk memperlambat mobil. Semakin lama Anda menggunakan kampas rem yang lebih murah, semakin cepat mereka aus. Tidak ideal untuk konsep menghemat uang, mengingat Anda harus menggantinya lebih sering.



Tetapi saat uji korosi, semua kampas dari yang murah sampai yang mahal ditutupi dengan karat setelah uji korosi.

Hal utama yang dapat diambil di sini adalah kampas kelas menengah benar-benar terbukti paling tahan lama, bahkan jika dibandingkan dengan kampas rem kelas atas yang paling mahal. Kampas tingkat menengah itu sepadan dengan uang ekstra yang Anda belanjakan, tetapi tidak perlu merogoh dompet terlalu dalam untuk mendapatkannya.