Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Tips Agar Tidak Ada Barang yang Ketinggalan Saat Checkout
1 Month, 2 Days ago

Tips Agar Tidak Ada Barang yang Ketinggalan Saat Checkout

Ketinggalan barang di hotel saat check out bisa dialami oleh siapa saja, apalagi yang dasarnya pelupa. Berikut ada beberapa tips agar Anda tidak meninggalkan barang Anda di hotel saat checkout.

Jangan sembunyikan barang-barang Anda
Jika Anda seorang traveller yang cenderung membongkar koper atau barang bawaan segera setelah masuk kamar hotel, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kembali cara Anda membongkar.



Sebagian besar barang yang tertinggal di hotel adalah barang-barang yang tersimpan (seperti di bawah tempat tidur atau di lemari dan laci). Makanya, taruh barang-barang di ruang yang terlihat, seperti di atas meja, sehingga Anda tidak akan meninggalkan ruangan tanpa barang-barang itu.

Jika waktu menginapnya singkat, lebih baik tidak usah membongkar koper untuk memastikan agar tidak melupakan apa pun.

Periksa daftar packing
Mungkin cara termudah untuk memastikan Anda tidak akan melupakan apa pun sebelum meninggalkan kamar hotel adalah dengan membuat daftar catatan barang yang benar-benar tidak bisa Anda lupakan.



Daftar ini tidak harus lengkap dan detil. Cukup tulis barang yang tidak mudah ditemukan penggantinya atau mahal. Kalau hanya sekadar kaus kaki atau ikat rambut, tidak usah dimasukkan ke daftar.

Tinggalkan sepatu di brankas
Jika Anda meninggalkan paspor atau barang berharga lainnya di brankas hotel, bungkuslah bersama dengan sepatu yang Anda pakai. Idenya adalah tidak mungkin kan Anda lupa pakai sepatu? Dengan menaruh sepatu bersama dengan barang berharga di brankas, Anda pasti tidak akan melupakan barang-barang yang ada di brankas.



brankas

Periksa kamar sebelum keluar kamar
Mulailah dari pintu, periksa lantai, permukaan, dan semua lemari atau laci. Pastikan untuk melihat ke bawah benda-benda seperti tempat tidur dan meja. Lanjutkan ke kamar mandi dan dan bagian belakang pintu.

Jika memang ada yang kelupaan, tenang. Anda harus menghubungi hotel dan bertanya apakah ada yang menemukannya.