Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Pernikahan Tetap Bahagia Meski LDR
1 Month, 5 Days ago

Pernikahan Tetap Bahagia Meski LDR

Menjalin hubungan asmara dan harus terpisah jarak serta waktu bisa dibilang sebagai momen yang gampang-gampang susah untuk dilakukan. Bagi mereka yang terbiasa mandiri, ketika hubungannya terpisah jarak dan waktu ini bisa menjadi momen yang biasa saja. Namun, bagi mereka yang sudah terbiasa bersama dan ada untuk satu sama lain, hubungan yang terpisah jarak serta waktu (LDR) akan terasa sangat berat.

Hubungan yang terpisah jarak dan waktu akan terasa makin berat ketika dirimu serta pasangan telah menikah. Disadari atau tidak, berbagai masalah bisa datang silih berganti bagi pasangan yang terpisah jarak dan waktu. Melansir dari laman elitedaily.com, setiap pasangan yang terpisah jarak juga waktu harus benar-benar kuat untuk menjalani hubungan.

Dirangkum Fimela, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar hubungan pernikahan LDR bahagia dan langgeng selalu:



1. Syukuri pernikahanmu dan hari-harimu meski jauh dari suami. Jangan pernah mengeluh dengan keadaan yang ada. Percayalah semuanya akan berbuah manis suatu saat nanti.

2. Miliki komunikasi yang baik dengan suami. Komunikasi adalah kunci utama agar hubungan bahagia dan langgeng selalu. Gunakan teknologi yang ada untuk berkomunikasi satu sama lain.

3. Pastikan jika dirimu dan pasangan sama-sama jujur. Jangan sampai ada rahasian dalam pernikahan kalian. Adanya rahasia bisa menimbulkan salah paham dan menghancurkan hubungan walau rahasia itu dilakukan demi kebaikan.

4. Selain jujur dirimu dan suami harus saling percaya sama satu lain. Tahan untuk tidak curiga pada pasangan. Sifat curiga hanya akan membuat hubungan pernikahan terasa tidak nyaman.



5. Walau jauh dari pasangan dan dirimu bisa melakukan apapun itu, pastikan untuk melakukan sesuatu yang baik dan jangan pernah menyalahi kepercayaan pasangan. Dirimu boleh melakukan apapun yang dirimu mau tapi ingat dirimu perlu pertimbangan dari pasangan.

6. Jagalah kesetiaan satu sama lain. Meski kesempatan kalian lebih banyak untuk mengenal lawan jenis, ingat ada hati yang wajib kalian jaga.

7. Jarak dan waktu yang memisahkan tak seharusnya membuatmu tak lagi perhatian ke pasangan. Meski kalian jauh satu sama lain, tetap berikan perhatianmu padanya. Tunjukkan bahwa dirimu adalah istri yang peduli padanya.



8. Berikan pasangan kejutan yang mengesankan. Kejutan ini bisa dilakukan dengan tiba-tiba mengunjunginya, mengirim kado atau hadiah untuknya dan buat dia senyaman mungkin saat telepon atau chat.

9. Bicarakan masa depan kalian bersama-sama. Rencanakan kapan kalian akan bersama dan saling mendampingi satu sama lain. Meski pernikahan dengan LDR sudah terasa bahagia, kebahagiaan ini akan bertambah banyak ketika kalian akhirnya bisa bersama-sama.

10. Jaga romantisme berhubungan. Walau terpisah jarak dan waktu, pastikan untuk tetap bersikap romantis, manis dan mengesankan pada pasangan. Ketika ada waktu bertemu, bersikaplah makin romantis pada pasangan. Romantisme ini akan membuat pasangan selalu menyayangi dan mencintaimu.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan agar pernikahan bahagia selalu meski LDR atau terpisah jarak dan waktu. Semoga informasi ini bermanfaat. Tetap semangat buatmu para pejuang LDR.