Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Onionade, Minuman Ringan Terbuat Dari Bawang
1 Month, 2 Days ago

Onionade, Minuman Ringan Terbuat Dari Bawang

Bawang sepertinya hampir tidak mungkin untuk dijadikan bahan baku minuman ringan. Jangankan diminum, mencium baunya saja sudah mengganggu untuk beberapa orang.



Tapi sebuah minuman ringan bernama Onionade tidak mengandung jenis bawang yang biasa Anda gunakan. Onionade menggunakan bawang jenis baru yang tidak bisa membuat Anda menangis ketika diiris tetapi juga luar biasa manis.

Kembali ke 2016, Jepang mengembangkan bawang tanpa bikin nangis yang bernama "Smile Ball". Dikembangkan selama 14 tahun oleh para ilmuwan di House Foods Group, bawang Smile Ball tidak memiliki senyawa penginduksi air mata ketika dicincang atau dimakan mentah. Smile Ball juga memiliki rasa yang jauh lebih manis daripada bawang biasa.



onionade



Tersedia di toko bahan makanan Jepang selama dua tahun terakhir, Smile Balls telah dipasarkan sebagai alternatif bawang biasa. Produsennya ingin mempromosikan rasa manis dan citarasa yang menyenangkan. Cara apa yang lebih baik untuk melakukan itu selain dengan memproduksi minuman berbasis bawang?

Onionade dibuat dari air, Smile Ball, lemon, dan madu. Rasanya digambarkan seperti jeruk. Tapi ada juga yang menggambarkan baunya seperti bawang, tetapi rasanya lebih seperti apel. Onionade dapat dikonsumsi apa adanya, atau dengan soda dan alkohol, sebagai bagian dari koktail.

Menarik untuk melihat apakah Onionde akan memicu minat di luar Jepang .