Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Tim Moto3 Kemalingan di Sepang
1 Month, 1 Week ago

Tim Moto3 Kemalingan di Sepang

Tim Moto3 Angel Nieto Team menjadi korban pencurian di ajang MotoGP Shell Malaysia 2019 akhir pekan lalu.

Barang-barang termasuk komputer, suku cadang, dan peralatan dicuri pada Jumat pagi dini hari (1/10).



Insiden itu dikaitkan dengan kurangnya ruang paddock di trek, sehingga tim-tim seperti Angel Nieto ditempatkan ke tenda-tenda yang terpasang di area parkir PA1.

Menurut Chief Executive Officer Sepang, Datuk Razlan Razali, pencurian yang terjadi antara jam 1 pagi sampai 6 pagi hari Jumat saat hujan deras tidak hanya menimpa satu tim. Tetapi yang mengalami kerugian terbesar adalah Angel Nieto karena mereka kehilangan banyak suku cadang Moto2 dan Moto3.

Manajer tim, Gino Borsoi, memberikan daftar barang-barang yang dicuri: peredam kejut, kaliper, cakram rem, komputer, peralatan, pemanas ban dan pegas garpu.



Borsoi menyatakan bahwa pencuri menargetkan komponen Moto3 karena komponen Moto2 kebanyakan tidak tersentuh. Pencurian itu membuat mereka rugi € 40.000 hingga € 50.000 atau sekitar Rp782 juta.

Yang bikin tambah malu adalah Angel Nieto baru saja mengontrak pembalap Malaysia Hafizh Syahrin sebagai rider Moto2 untuk musim depan. Bayangkan malunya Hafizh karena ada warga senegaranya bertanggung jawab atas pencurian di timnya itu.



Berbicara tentang bagian-bagian yang dicuri, Razlan mengatakan bahwa pencuri mungkin memiliki pengetahuan yang mendalam tentang balap dan terkait dengan sindikat internasional.

″Saya melakukan pertemuan dengan tim Angel Nieto dan diberitahu bahwa mungkin ada kelompok (spesifik) yang terlibat yang tahu persis apa yang ingin mereka ambil.″

“Misalnya, mereka hanya mengambil ban jenis tertentu, kaliper, dan barang serupa. Mereka bisa saja mencuri barang-barang lain di paddock seperti komputer, yang juga ada di sana, tetapi mereka tidak tersentuh. "Banyak bagian yang dicuri, termasuk suspensi dan rem, adalah yang khusus untuk penggunaan cuaca basah.″