Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Cedera Kepala Membuat Pria 34 Tahun Terlihat Seperti Bocah
8 Months, 1 Week ago

Cedera Kepala Membuat Pria 34 Tahun Terlihat Seperti Bocah

Memiliki penampilan awet muda adalah impian semua orang. Tapi bagi seorang pria berusia 34 tahun di Cina Tengah, terlihat seperti bocah yang usianya kurang dari setengah usianya tampaknya merupakan kutukan. Dia tidak bisa menikah, dan semua orang menganggapnya masih anak-anak.

Bagi Zhu Shengkai dari daerah pedesaan di Kota Xiantao, Wuhan, masalah dimulai pada usia 6 tahun, ketika ia dipukul kepalanya dengan batu saat bermain dengan anak-anak lainnya. Tidak ada pendarahan, tetapi menurut orang tua Zhu, dia demam selama tiga hari berturut-turut.



Karena khawatir, mereka membawanya ke rumah sakit, dimana dokter menemukan gumpalan darah di otaknya dan melakukan operasi darurat untuk menghilangkannya. Bocah itu pulih dengan baik dan hidupnya tampak normal selama beberapa tahun setelah itu.

zhu



Tapi pada usia 9 tahun keluarganya memperhatikan bahwa Zhu tampak tidak berkembang dibandingkan dengan anak lelaki seusianya. Bahkan, dia tampak seperti tidak tumbuh sama sekali sejak kecelakaan itu.

Orang tua Zhu kembali membawanya ke rumah sakit untuk pemeriksaan, berharap untuk mengetahui mengapa pertumbuhannya stagnan. Setelah serangkaian tes, mereka diberitahu bahwa kelenjar pituitari anak itu telah rusak, yang pada gilirannya mempengaruhi perkembangan fisiknya.



Setelah lebih dari dua dekade, Zhu masih terlihat seperti bocah laki-laki, tidak memiliki kumis atau jenggot dan suaranya juga seperti anak kecil. Dia harus terus-menerus meyakinkan orang lain bahwa dia adalah orang dewasa. Tapi karena tubuhnya belum sepenuhnya dewasa, dia tidak dapat menikah dan memiliki anak seperti kebanyakan anak laki-laki yang tumbuh bersama dia.

“Meskipun saya berusia 34 tahun sekarang, fungsi tubuh saya sama dengan anak kecil. Aku bukan orang dewasa, jadi aku tidak bisa menikah,” kata Zhu.

Zhu Shengkai tidak dapat melakukan apa-apa tentang situasinya, tapi ia masih optimis.

“Sementara semua teman saya pada suatu hari akan menjadi tua dan berkeriput, saya akan selamanya muda dengan wajah bayi yang polos ini.”