Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Tim MotoGP Yamaha Lagi Bingung
1 Month, 1 Week ago

Tim MotoGP Yamaha Lagi Bingung

Masa depan Yamaha tampaknya menjadi salah satu yang tidak diketahui untuk musim balap 2021. Kedatangan Fabio Quartararo ke tim utama dapat berarti selamat tinggal Valentino Rossi dari MotoGP atau Maverick Viñales pindah ke tim lain.



Yamaha jelas tidak ingin membuang Fabio Quartararo yang bintangnya sedang bersinar. Oleh karena itu mereka harus menyingkirkan salah satu dari dua rider utamanya. Semuanya tampak mengarah pada duo Quartararo-Viñales .

Namun, dalam beberapa bulan terakhir telah ada pembicaraan tentang kemungkinan Rossi yang belum mau pensiun. Masa depannya akan tetap terkait dengan merek yang telah membuatnya menang selama bertahun-tahun, Yamaha.



Jika situasi ini terjadi, artinya Viñales yang harus meninggalkan markas tim garpu tala itu. Padahal Vinales saat ini performanya lebih baik daripada Rossi, dan satu-satunya yang memberi Yamaha kemenangan tahun ini.



Lin Jarvis, kepala Yamaha di MotoGP, mengaku kesulitan dalam memilih pembalap mereka musim depan. Meski begitu, dia lebih memilih untuk tidak memikirkannya.

″Masih terlalu dini untuk membicarakan tentang 2021. Tahun depan keempat pembalap akan tetap sama. Pertanyaannya adalah apa yang akan terjadi pada 2021. Logikanya, untuk tim pabrikan kami membutuhkan dua pembalap yang cepat dan kompetitif. Fabio, jelas adalah rider yang sangat menarik, sangat cepat. Jadi masuk akal bahwa setelah menghabiskan dua tahun di tim satelit ia ingin pindah ke tim utama. Tentu saja kami tertarik padanya. Maverick juga sangat menarik karena dia sangat cepat dan memiliki pengalaman empat tahun,″ kata Jarvis.