Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Aksi Penyelamatan Bocah yang Masuk ke Sumur Sedalam 30 Meter
8 Months, 2 Weeks ago

Aksi Penyelamatan Bocah yang Masuk ke Sumur Sedalam 30 Meter

Pada 14 Oktober 1987, seorang bayi berusia 18 bulan bernama Jessica McClure, jatuh ke dalam sumur sedalam 6,7 meter di Texas, AS. Setelah berusaha selama dua hari, tim penyelamat akhirnya bisa mengangkat Jessica dalam keadaan selamat.

Sekarang, kejadian seperti itu terulang kembali, hanya kali ini terjadi di India, tepatnya di distrik Trichy di negara bagian Tamil Nadu.



Sujith Wilson yang berusia dua tahun, jatuh sekitar 7,6 meter ke dalam sumur bor pada Jumat (25/10), tetapi kemudian tergelincir lebih jauh dan sekarang diyakini jatuh lebih dalam lagi sekitar 30 meter.

Kamera pencitraan termal mendeteksi adanya panas pada Sabtu sore (26/10), namun laporan menunjukkan bocah itu mungkin dalam kondisi tidak sadar.

Penyelamat sudah menggunakan mesin bor untuk menembus batu ketika mencoba menggali lubang lain yang sejajar dengan bocah itu. Namun tindakan itu sepertinya sia-sia karena kerasnya batu di dalam tanah.



gali

Lantas sebuah mesin yang lebih kuat kini ada di lokasi itu mencoba membuat lubang yang cukup besar untuk bisa digunakan oleh para penyelamat. Namun, mesin baru ini juga berjuang untuk menembus tanah.



Ketika pengeboran berlanjut pada hari Senin, wartawan setempat mengatakan upaya lain juga sedang dipersiapkan untuk mencoba menyelamatkan anak itu menggunakan tali, meskipun upaya sebelumnya gagal.

Orang-orang men-tweet doa-doa mereka untuk bocah itu di media sosial dan mendesak pihak berwenang untuk menutup sumur-sumur yang terbengkalai di daerah mereka.

Pasukan tanggap bencana nasional India terlibat dalam penyelamatan, demikian juga staf dari Perusahaan Minyak dan Gas Bumi negara itu.