Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Tak Terpilih Kembali, Tagar WeWantSUSI Trending di Twitter
1 Month, 2 Weeks ago

Tak Terpilih Kembali, Tagar WeWantSUSI Trending di Twitter

Nama Susi Pudjiastuti menjadi pembicaraan hangat di kalangan netizen. Terlihat dari tagar #WeWantSusi menjadi urutan teratas yang dicari para pengguna Twitter.

Dilansir tempo.co, sejumlah netizen menginginkan Susi Pudjiastuti kembali menduduki posisi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Jokowi Indonesia Maju. Bukan tanpa alasan, netizen sudah kadung kagum dengan kinerja Susi Pudjiastuti yang dinilai sukses memerangi pencurian ikan di laut Indonesia.



Netizen juga ramai-ramai mengirimkan cuitannya ke Jokowi. Salah satunya akun @achzam_prabu yang menulis, "Dear Mr Presiden @jokowi yg terhormat.. Sy yakin Bpk bs dg bijak mempertimbangkan utk pembantu Bpk dlm Kabinet.. Tp kami mhn dg amat sangat, Srikandi Indonesia ini @susipudjiastuti. janganlah ditinggalkan utk di Periode II, Beliau yg bekerja dg Hati. Kami mohon Pak."

Sayangnya Susi Pudjiastuti tidak termasuk deretan tokoh yang dipanggil Jokowi ke Istana. Jokowi menunjuk Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo sebagai menteri Kelautan dan Perikanan di kabinet pemerintahannya lima tahun ke depan.



susi menteri

Sementara, Susi Pudjiastuti sudah menuliskan isyarat bahwa ia kemungkinan tak lagi menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Lewat status yang diunggahnya di Instagram beberapa hari lalu, Susi menulis pesan perpisahan dan perasaannya selama lima tahun menjabat Menteri KKP.



"Keluarga Besar KKP, Tidak terasa sudah lima tahun kebersamaan dengan keluarga besar KKP, meninggalkan banyak kenangan dan kesan yang tidak akan terlupakan," tulis Susi Pudjiastuti melalui akun @susipudjiastuti115.

Susi bahkan mengunggah video saat dirinya menari di depan rekan sesama menteri di Kabinet Kerja Jilid I.

"Kabinet Kerja: bercanda, meledek satu sama lain … bekerja .. akhirnya tak terasa selesai sudah 5 tahun masakerja … ratusan wa masuk clip video ini yg saya terima," tulisnya.