Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Rossi & Hamilton Akan Bertukar Kendaraan
1 Month, 2 Weeks ago

Rossi & Hamilton Akan Bertukar Kendaraan

Pembalap MotoGP, Valentino Rossi, mengatakan proses bertukar kendaraan antara dirinya dan Lewis Hamilton sedang dalam proses.

Pertukaran itu akan dibawa ke trek di tempat yang sama dan pada hari yang sama. Rossi sebagai juara MotoGP tujuh kali akan mencicipi mobil Mercedes F1, dan Hamilton akan mengendarai Yamaha M1.



Rossi sebelumnya pernah menjajal kekuatan mobil F1 beberapa waktu lalu bersama Ferrari dan bisa mencatat waktu kompetitif.

Sementara itu Hamilton yang mengakui kegilaannya dengan motor besar, juga pernah menguji Yamaha Crescent Team Super Bike di Jerez tahun lalu, dan menghasilkan cacatan waktu yang menarik.



Pada ajang MotoGP akhir pekan lalu di Motegi Jepang, Rossi mengonfirmasi bahwa proses sedang berlangsung di belakang layar untuk mengatur pertukaran kendaraan ini.

″Sudah lama sejak kami membicarakannya, itu akan menjadi hal yang indah. Mereka berusaha mengatur hari di mana dia mencoba M1 saya dan saya mencoba Mercedes-nya, kami berharap untuk mewujudkannya. Mengemudi mobil F1 selalu keren,″ kata pebalap berusia 40 tahun itu.



Sirkuit Yas Marina di Abu Dhabi - tempat tim F1 akan melakukan pengujian pada awal Desember setelah balapan terakhir musim 2019, disebut-sebut sebagai tempat yang paling memungkinkan untuk pertukaran Rossi / Hamilton.

Pertukaran ini akan menjadi keuntungan bagi sponsor keduanya yakni Monster Energy. Sebab sebelumnya rencana bertukar kendaraan ini akan dilakukan oleh Hamilton dan Marc Marquez. Namun berhubung sponsor Marquez adalah Red Bull, yang notabene pesaing dari Monster Energy, rencana itu sepertinya tidak akan terwujud.