Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Pro Kontra Melangsungkan Resepsi Mewah
3 Weeks, 5 Days ago

Pro Kontra Melangsungkan Resepsi Mewah

Dalam melangsungkan proses resepsi, ada pasangan yang berprinsip harus besar-besaran. Ada yang melangsungkan pesta di hotel mewah, melangsungkan pesta 3 hari 3 malam, hingga resepsi di luar negeri.

Alasannya macam-macam. Ada yang melakukannya karena mereka merasa tidak punya pilihan atau memiliki keluarga besar. Ada yang ingin membuat kesan ke tamu mereka. Ada ingin terlihat keren di Instagram atau lebih bagus dari resepsi orang lain.



Terlepas dari apakah terpaksa harus berutang atau cukup beruntung untuk memiliki uang miliaran yang nganggur, berikut adalah beberapa pro dan kontra mengenai resepsi pernikahan yang megah.

Pro
Tidak ada batasan daftar tamu: Biaya katering sering dikatakan sebagai faktor yang berkontribusi untuk mengurangi daftar tamu. Namun, jika uang bukan masalah bagi Anda dan pasangan, Anda dapat mengundang sebanyak mungkin orang yang Anda inginkan untuk perayaan besar ini. Dengan cara ini Anda tidak perlu mengecewakan saudara jauh yang tidak diundang karena kekurangan katering.



Dapatkan apa yang Anda inginkan: Jika Anda tipe orang yang takut ketinggalan, menghabiskan sedikit lebih banyak dapat membantu memastikan Anda mendapatkan semua yang diinginkan hati Anda untuk kesempatan penting ini. Buatlah daftar detail teratas yang harus Anda lakukan saat resepsi.

Apresiasi tamu: Memiliki dana untuk dialokasikan untuk kesenangan tamu Anda bisa sangat membantu. Ini dapat mencakup transportasi untuk kenyamanan mereka, pelaksanaan acara yang lancar yang mengurangi waktu tunggu, kualitas hiburan di resepsi dan banyak lagi.



Kontra
Perencanaan yang rumit: Jika Anda merencanakan pernikahan tanpa bantuan pihak luar, mengadakan acara besar atau boros dapat menyebabkan sakit kepala.

Penyesalan: Seperti halnya pengeluaran besar lainnya, ada kemungkinan Anda akan menyesal berpisah dengan uang tunai dalam jumlah besar. Menurut sebuah laporan dari Brides, pengantin baru berharap mereka menghabiskan lebih sedikit untuk bunga dan dekorasi, rambut dan makeup, katering, pakaian dan undangan.

Peluang cerai: Ekonom Andrew Francis-Tan dan Hugo Mialon melakukan penelitian yang meneliti biaya pernikahan dan korelasinya terhadap kesehatan hubungan secara keseluruhan. Dalam temuan mereka, menghabiskan lebih banyak untuk hari besar tidak menghasilkan pernikahan yang lebih stabil. Secara khusus, pasangan yang menghabiskan uang banyak lebih dikatakan berisiko lebih tinggi untuk bercerai. Hal ini berkaitan dengan stres terkait utang.