Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Cara Mendapatkan Tidur yang Lebih Berkualitas
1 Month, 2 Weeks ago

Cara Mendapatkan Tidur yang Lebih Berkualitas

Jika Anda adalah seseorang yang sepertinya tidak pernah bisa tidur nyenyak di malam hari, Anda tidak sendirian. Di bawah ini Anda akan menemukan beberapa rekomendasi yang mungkin bermanfaat bagi tidur Anda.



Hapus semua sumber cahaya
Kunci untuk istirahat malam yang lebih baik melibatkan cahaya sesedikit mungkin. Ini berarti memasang tirai jendela dan menyingkirkan semua benda elektronik yang mengeluarkan cahaya dari kamar tidur. Jika ini tidak mungkin, gunakan masker tidur yang nyaman sebagai alternatif.

Jika Anda sensitif terhadap kebisingan, mungkin ada baiknya mempertimbangkan penyumbat telinga atau mendengarkan white noise.



Konsistensi adalah kuncinya
Jaga jadwal tidur Anda sekonsisten mungkin jika Anda ingin mendapatkan kualitas tidur yang baik. Waktu yang sama untuk pergi tidur, waktu yang sama untuk bangun.

Hentikan konsumsi kafein
Kafein adalah musuh utama tidur. Sebuah studi menemukan bahwa kafein yang dikonsumsi enam jam sebelum tidur masih dapat mengganggu tidur. Usahakan tidak mengonsumsi kafein selepas tengah hari.



Pilih kasur yang tepat
Jika Anda tidak tidur nyenyak, kasur Anda mungkin menjadi masalah. Tidak yakin kasur jenis apa yang Anda butuhkan? Coba kunjungi langsung toko dan mencobanya daripada lewat online. Jika kasur menyebabkan ketidaknyamanan di tubuh Anda, pindah ke kasur berikutnya. Atau Anda pernah menemukan kasur yang nyaman saat tidur di hotel atau di tempat teman? Tanyakan dan cari modelnya.

Singkirkan barang elektronik
Main hape sebelum tidur hanya akan memperburuk kebiasaan tidur. Jika Anda merasa tergoda untuk memeriksa timeline Twitter sebelum tidur, taruh ponsel Anda di ruangan lain.