Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Balita Keturunan Betawi Miliki Mata Biru
2 Months, 1 Week ago

Balita Keturunan Betawi Miliki Mata Biru

Seorang bayi di Bekasi memiliki mata berwarna biru, padahal orang tuanya asli keturunan Betawi di Bekasi.

Dilansir grid.id, balita itu tinggal di Kampung Bulak Sentul, Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi. Namanya adalah Fauziah Atiqa dan kini berusia dua tahun. Ia merupakan putri dari pasangan Ahmad Fauzi dan Dian Irna Kurniawati.

Menurut kedua orang tua Fauziah, ketika bayinya lahir, warna matanya sama dengan bayi-bayi pada umumnya. Namun, ketika usia Atiqa memasuki delapan bulan, warna pada bola matanya berubah menjadi biru.



“Dari lahir (bola mata) dia normal pada umumnya. Terus usia tiga bulan mulai berubah jadi ke abu-abuan. Nah usai 8 bulan berubah jadi biru,” kata Dian Irna Kurniawati.

Orang tua Atiqa sempat khawatir dengan kondisi anaknya, sehingga membawanya ke dokter spesialis mata. Namun, menurut dokter, kondisi mata Atiqa normal dan sehat, tidak ada penyakit apa pun.

“Saya sampai datang ke-5 rumah sakit berbeda. Dokter bilang bola mata anak saya berfungsi normal sehat, saraf-sarafnya juga bagus dan tidak mengidap penyakit apa pun,” ucap Dian.

bocah mata biru



Dia mengaku bahwa dalam keluarga dirinya dan keluarga suaminya tidak ada keturunan asing. Menurutnya, dia dan sang suami adalah warga asli Bekasi.

“Dokter sempat tanya apa ada keturunan bule, kita enggak ada. Saya sama suami sama-sama warga Bekasi keturunan Betawi Bekasi,” ucapnya.

Kekhawatiran itu berangsur-angsur hilang. Kini, ia justru merasa bangga terhadap keadaan putrinya. Pasalnya, banyak kerabat maupun tetangga yang memuji bola mata anaknya sangat indah. Bagi Dian dan keluarga, Atiqa yang memiliki bola mata biru menjadi kebanggan tersendiri.



“Dulu sempat khawatir sekarang jadi bangga aja gitu bola mata anak saya warna biru. Tetangga sama saudara atau orang banyak yang datang ke rumah pada muji,” katanya.

Selama ini, anaknya tak pernah mengeluhkan rasa sakit pada bagian mata.

“Anteng kalau lihat hape mah, Alhamdulillah enggak pernah ngeluh sakit dia. Kayak biasa aja gitu,” ucapnya.

“Cuman kadang kalau kena sinar matahari kita kasian kayak silau gitu dia, padahal mah engga apa-apa anak saya,” ujar Dian lagi.