Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Penampakan Kuku Kaki yang Tak Dipotong Setahun
6 Months, 1 Week ago

Penampakan Kuku Kaki yang Tak Dipotong Setahun

Seorang ahli podiatri (cabang kedokteran dalam hal diagnosis, pengobatan atau pembedahan kaki) asal Amerika Serikat ini kerap menemukan pasien yang tak memotong kuku kakinya sehingga begitu memanjang. Seperti apa kisahnya?

Dilaporkan suara.com, adalah Dr Binh Nguyen yang kerap membagikan pengalaman 'aneh' saat bekerja. Melalui laman YouTube, dokter yang membuka praktik di Healthy Feet Podiatry ini mengungkapkan bahwa ia kerap bertemu pasien yang bermasalah dengan kuku kaki.



Salah satunya adalah kuku kaki seorang pasien perempuan yang berwujud kuning tebal hingga menutupi jari-jarinya. Padahal, menurut penuturan si pasien, hanya setahun tak menggunting kuku. Namun kuku kakinya tumbuh tak keruan hingga banyak orang dibuat geli.

Rupanya pasien yang tak disebutkan namanya ini terkena infeksi. Hal tersebut membuatnya terpaksa harus meminta pertolongan ahli.



Dari rekaman menunjukkan, Dr Nguyen, yang berpraktik di klinik di kawasan Tampa, Florida ini harus menggunakan pemotong atau gunting kuku berukuran besar untuk dapat melepas kuku kaki si pasien satu per satu.

Saat Dr Nguyen bertanya apakah si pasien baik-baik saja, pasien malah tertawa dan menjawab: “Aku baik-baik saja, tapi bayangkan menjadi dokter podiatri dan mendapatkan kotoran jari kaki,” katanya sambil tertawa, seperti dilansir Mirror.



Diketahui, infeksi jamur kuku sebenarnya penyakit yang tidak umum, namun mudah dicegah. Penderita biasanya kerap memiliki kaki lembap dan panas, serta tinggal di lingkungan yang ideal bagi jamur untuk tumbuh.

Untuk mencegahnya, kaki diharuskan selalu kering atau mengenakan dengan mengenakan sepatu berujung terbuka dan melepas kaus kaki sesering mungkin. Pastikan juga selalu mencuci kaki secara teratur dan membersihkan kaus kaki setiap hari.