Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

Pejabat Jepang Ikut Ramaikan Ajang Cosplay
1 Month, 1 Week ago

Pejabat Jepang Ikut Ramaikan Ajang Cosplay

Budaya cosplay di Jepang bukan lagi monopoli anak muda. Orangtua hingga pejabat juga sah-saja mengikuti tren pop culture ini. Seperti yang dilakukan oleh dua pejabat di Jepang.



Dalam ajang World Cosplay Summit (WCS) yang berlangsung di Nagoya, Jepang, awal bulan ini, gubernur prefektur Aichi, Hideaki Ōmura, dan walikota Nagoya, Takashi Kawamura, memutuskan untuk ikut berpartisipasi dan bertemu para cosplayer terbaik dunia. Omura memilih memilih karakter Kirito dari Sword Art Online dan Kawamura memilih Sanji dari One Piece.

omura




sanji

Saat Ōmura membagikan foto dirinya sebagai Kirito di Twitter pada Rabu (2/8), fotonya menarik banyak perhatian dan sejak itu telah dibagikan lebih dari 40.000 kali.



Kedua politisi terkenal karena ketertarikannya pada cosplay. Di WCS tahun-tahun sebelumnya, Kawamura telah berdandan menjadi Crowley Eusford dari Seraph of the End pada tahun 2016 dan Luffy pada tahun 2012. Lalu keduanya berpakaian sebagai Piccolo dari Dragon Ball dan Lord Dessler dari Space Battleship Yamato, pada 2011.

WCS adalah festival cosplay yang pertama kali dimulai pada tahun 2003. Cosplayer dari seluruh dunia mewakili negara mereka dalam acara tersebut untuk menentukan cosplay terbaik di dunia. Kejuaraan tahun ini diadakan pada 5 Agustus, dengan Afrika Selatan, Kosta Rika, dan Bulgaria bergabung untuk pertama kalinya. Perwakilan dari 38 negara dan wilayah bersaing tahun ini untuk acara WCS terbesar yang pernah ada. Tahun ini cosplayer dari Australia berhasil menggondol juara pertama lewat karakter dari Monster Hunter World.