Oomph Logo
 

  BERITA TERKINI

61 Kg Cokelat Disulap Jadi Miniatur Empire State Building
2 Months, 1 Week ago

61 Kg Cokelat Disulap Jadi Miniatur Empire State Building

Seprang konsultan pastry internasional, Amaury Guichon berhasil membuat kreasi cokelat yang sukses membuat takjub. Ia menyulap 61 kilogram cokelat menjadi miniatur Empire State Building.

Dilansir detikfood, nama Amaury sebagai chef bukanlah pemain baru, apalagi di dunia pastry. Hampir semua karya yang diciptakannya selalu membuat decak kagum para pencinta camilan manis. Karyanya ini memiliki nilai seni yang cukup tinggi.



Belum lama ini Amaury membuat karya terbaru. Dalam akun Instagramnya, ia mengunggah sebuah video yang menampilkan proses pembuatan miniatur gedung tertinggi di New York, Empire State Building dalam film King Kong. Ia pun sengaja mewarnai cokelatnya dengan cairan pewarna cokelat berwarna silver. Bukan itu saja, ia juga membuat sosok King Kong dengan cokelat.

Lewat unggahannya, Amaury diketahui membutuhkan cokelat sebanyak 61 kilogram dalam membuat karya mengagumkan itu. Miniatur gedung ini sendiri memiliki ketinggian sekitar 1.8 meter. Amaury menyebutkan bahwa ada sekitar 7.345 jendela cokelat di bangunan yang ia buat.



Proses membuat miniatur gedung cokelat ini terbilang cukup lama. Ia mengaku membutuhkan waktu selama 26 jam. Unggahan ini sontak menarik perhatian publik.

Dalam kurun waktu tiga hari saja, video ini sudah ditonton lebih dari 1.9 juta orang dan dikomentari oleh lebih dari 7 ribu pengguna.



Kebanyakan komentar netizen merasa dibuat takjub oleh karya Amaury. Mereka menganggap ini adalah karya seni yang luar biasa.

Bagaimana menurutmu?